Sukses

Bisa Dipakai 5 Orang, Pemuda Ini Terima Baju Pesanannya dengan Lebar Dada 140 Cm

Liputan6.com, Jakarta Di zaman modern ini, membeli baju sudah tidak harus pergi ke tokonya langsung. Kini pesan baju bisa dilakukan secara online hanya dengan memainkan ponsel di mana pun berada. Namun, perlu hati-hati karena kita tidak bisa melihat atau meraba secara langsung barang tersebut. 

Seperti kisah yang dialami oleh seorang pemuda dalam sebuah video yang tersebar di media sosial. Lantaran ada kesalahpahaman dengan penjual atau sang penjahit, pemuda ini harus menerima pesanannya yang tidak sesuai ekspektasi. Video tersebut diunggah oleh lama Instagram @paguyonan.

Tampak pemuda dalam video tersebut memakai baju yang dipesannya dengan ukuran super besar. Semua orang yang ada di dalam ruangan tersebut pun ngakak melihat baju tersebut. Banyak warganet yang menduga kalau penjahitnya mungkin salah paham dengan singkatan LD yang dimaksud. Yang seharusnya lingkar dada, malah jadi lebar dada.

"Pesannya LD 140, jadinya kayak gini," tulis laman Instagram @paguyonan dalam video, seperti dikutip Liputan6.com pada Rabu (23/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Yang seharusnya Lingkar Dada, malah jadi Lebar Dada

Dalam video yang berdurasi beberapa detik itu, memperlihatkan seorang pemuda dan beberapa orang sedang berada di sebuah ruangan kantor. Kemudian, pemuda tersebut tampak sedang mencoba baju barunya yang baru datang. Namun, ia dibikin kaget saat pertama kali melihat penampakan ukuran baju yang tak biasa.

Pemuda tersebut menyebut jika ia memesan baju dengan LD 140. Namun, banyak warganet yang menduga kalau penjahitnya salah paham dengan singkatan LD. Seharusnya, baju ukuran lingkar dada (LD) 140 sentimeter. Namun, baju pesanan yang datang malah memiliki lebar dada 140 sentimeter.

Sontak, baju berwarna hitam dengan ukuran super besar yang dipakai pemuda itu pun menjadi guyonan orang-orang yang ada di ruangan tersebut. Dibantu rekannya, pria tersebut sampai naik ke atas kursi untuk mengetahui bentuk baju dengan LD 140 yang dipesannya.

Suasana kantor tambah pecah, ketika lengan baju yang dipesan pria itu coba dibentangkan oleh dua rekannya. Bisa dilihat dalan video, jika panjang lengan bajunya hampir seukuran ruangan kantor. Alhasil, pemuda itu tampak seperti sedang mengenakan jubah raksasa saat mencoba memakai baju hitam yang dipesannya.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang telah disukai oleh 2,6 ribu pengguna itu menuai berbagai komentar dari warganet. Ada yang menyeletuk kalau baju super besar itu bisa dipakai untuk 5 orang. Sementara yang lain ada yang menyuruh pemuda itu untuk mendatangi langsung sang penjahit untuk minta penjelasan.

"Engga tau penjahitnya terlalu pinter apa misscom waktu pesen. LD 140 kan artinya lingkar dada bukan lebar dada," tulis akun @wonny_ommynyagaza.

"Cosplay ilustrasi malaikat maut," tulis akun @itsmealyagwjy.

"Dikira lingkar dada ternyata lebar dada. Angeeel angel," tulis akun @afrazaamy.

"Kuylah samperin kang jaitnya minta penjelasannn," tulis akun @vivipipih.ardani.

"Kayaknya muat buat dipake 5 orang," tulis akun @ersanti_ersa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS