Sukses

Potret Proses di Balik Layar Adegan Kebakaran di Sinetron yang Terlihat Menegangkan

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu media hiburan, beberapa stasiun televisi menayangkan drama serial atau sinetron dengan berbagi macam cerita. Mulai dari cerita sedih, lucu, hingga menegangkan.

Beberapa cerita sinetron sudah diimprovisasi sesuai kebutuhan cerita. Salah satu adegan yang cukup sering ditemui di sinetron adalah adegan kebakaran. Selain kecelakaan, musibah kebakaran sepertinya memang jadi adegan yang hampir selalu ada di sinetron.

Kejadian kebakaran yang ada di sinetron pun terlihat begitu nyata bak sungguhan. Tak sedikit orang yang penasaran dengan adegan kebakaran tersebut. Belum lama ini akun TikTok @ratuidola_ membagikan video di balik layar adegan kebakaran di sinetron yang bikin melongo namun hasilnya terlihat menegangkan.

Siapa yang mengira jika di balik layar tampak sepele ternyata menghasilkan adegan kebakaran yang berhasil menegangkan penonton. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @ratuidola_, Selasa (22/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pengambilan Gambar yang Bikin Api Terlihat Membesar

@ratuidola_

Behind the scne ftv pintu berkah segera di Indosiar #behindthescenes #ftvindosiar #ftvpintuberkah #ftvpintuberkahindosiaršŸ˜˜šŸ˜˜

ā™¬ Bertahan Terluka - Fabio Asher

Dalam adegan kebakaran biasanya digambarkan dengan begitu jelas hingga membuat ibu-ibu terkadang ikut teriak histeris dan emosi tinggi. Sebab adegan kebakaran ini seringkali dialami oleh tokoh protagonis. Sementara penyebab kebakaran ini kebanyakan adalah ulah tokoh antagonis.

Dalam video itu awalnya memperlihatkan proses kru membuat adegan kebakaran di dalam rumah. Awalnya kru membuat kobaran api kecil dengan lem aibon di dekat tumpukan kardus. Lalu api dibiarkan sedikit membesar sambil tetap dipegangi oleh kru yang ada di lokasi. Setelah itu baru dilakukan adegan pengambilan gambar.

Ternyata di balik layar tak semenegangkan dengan hasil jadinya. Dengan efek dan pengambilan sudut gambar, api pun terlihat berkobar. Hasilnya pun seperti melihat kebakaran sungguhan. Api yang seolah berkobar itu akhirnya bisa dipadamkan.

Meski tak diperlihatkan, api padam bukan karena air, tapi berkat bantuan kru yang menutup api dengan lap basah. Ketika sudah jadi, hasil take tadi terlihat menegangkan. Kobaran api tampak besar padahal sangat kecil saat syuting.

3 dari 3 halaman

Netizen Takjub Melihatnya

Adegan kebakaran di balik layar ini pun berhasil mencuri perhatian. Video Tiktok itu menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 2,7 juta pengguna TikTok. Banyak yang dibuat takjub dengan kreativitas kru saat pengambilan gambar.

"bagus banget shooting ya" komentar salah satu netizen.

"film nya bagus lo kemaren aku nonton sampe habis pasti ini tentang jualan siweng" komentar salah satu netizen.

"ini yg kemaren gw nonton, sampe keluarga gw teriak" komentar salah satu netizen.

"gue kemarin baru nonton bagus banget" komentar salah satu netizen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS