Sukses

23 Wisata Lembang Terbaru 2022 yang Hits dan Populer, Rekomendasi Liburan Keluarga

Wisata Lembang terbaru 2022, wajib dikunjungi dengan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Kota Bandung dikenal sebagai Kota Kembang karena memiliki banyak sekali taman yang dipenuhi oleh sejumlah bunga-bunga cantik dan indah, yang  hampir tersebar di seluruh penjuru Bandung. Tak hanya itu saja, berbagai tempat wisata Lembang terbaru bisa Anda nikmati mulai dari pegunungan, air terjun serta desa wisata yang masih sangat asri. 

Tempatnya yang terletak di kawasan dataran tinggi, membuat berbagai wisata Lembang terbaru ini memiliki udara yang sejuk juga sangat asri. Lembang adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, di mana terdapat beragam destinasi yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Saat berada di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang masih sangat indah dan memesona. 

Wisata Lembang terbaru juga bisa menjadi salah satu alternatif, bagi Anda yang ingin berlibur di Wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Tak hanya memiliki suasana alam yang masih asri, berbagai spot foto menarik juga bisa menghiasi laman sosial media Anda. Berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata juga lengkap dan memadai, sehingga pengunjung akan betah saat berada di sini.

Berikut ini wisata Lembang terbaru 2022 yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wisata Lembang Terbaru

 1. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Wisata Lembang terbaru dan wajib Anda kunjungi adalah Taman Kupu-Kupu Cihanjuang, di mana tempat ini mengusung konsep bangunan kayu, dihiasi oleh bebatuan serta alam yang hijau. Saat berkunjungm, Anda bisa memcoba berbagai wahana seperti rumah kepompong, insectarium dan outlet kupu-kupu. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No.58, Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

2. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang adalah salah satu wisata terbaru di Lembang Bandung, di mana terdapat taman bunga anggrek terbesar yang memiliki lebih dari 157 jenis anggrek. Tanaman yang ada di sini dibudidayakan di lahan seluas 12 hektar, sehingga saat Anda berkunjung, pemandangan indah bunga anggrek bisa Anda nikmati. Tersedia banyak spot foto instagramable yang bisa Anda coba.

3. Danau Sanghyang Heuleut

Tempat wisata di Lembang yang sangat cocok Anda kunjungi, ketika ingin mencari ketenangan adalah Danau Sanghyang Heuleut. Tempat ini berlokasi di Kp Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Meskipun letaknya yang cukup terpencil, namun tak pernah sepi dari pengunjung wisata, karena tempatnya yang masih sangat asri juga terjaga dengan baik. Anda bisa menggunakan tempat ini untuk piknik santai bersama dengan keluarga, kerabat bahkan teman-teman. 

4. De Ranch

Wisata Lembang terbaru yang bisa Anda singgahi saat liburan bersama dengan keluarga adalah De Ranch. Menyuguhkan tempat dengan konsep peternakan modern, membuat pengunjung bisa merasakan pengalaman menjadi coboy. Tak hanya itu, Anda bisa mencoba menunggangi kuda saat berada di sini. Berlokasi di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

5. Lawangwangi Creative Space

Wisata Lembang selanjutnya yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Lawangwangi Creative Space, yang menyajikan pemandangan indah, makanan yang enak dan gurih hingga pameran seni. Berlokasi di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

3 dari 5 halaman

Wisata Lembang Terbaru

6. Puncak Ciumbuleuit

Wisata Lembang terbaru yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Puncak Ciumbuleuit. Lokasinya yang berada di kawasan dataran tinggi, membuat tempat ini menawarkan panorama indah dari ketinggian 1.000 mdpl. Bagi Anda yang ingin berkunjung, tempat wisata ini terletak di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

7. Lembang Park and Zoo

Wisata Lembang yang menjadi salah satu favorite wisatawan, yaitu Lembang Park and Zoo. Saat berada di sini, Anda bisa melihatcpuluhan jenis binatang, serta menikmati arsitektur bangunan yang dirancang dengan desain modern. Tempat ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

8. Tebing Keraton

Wisata Lembang selanjutnya yang sangat cocok dikunjungi, ketika Anda memiliki hobi foto-foto adalah tebing keraton. Tempat ini berlokasi di Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat, di mana Anda bisa melihat bukit dengan tebing terjal yang menghadap ke area Taman Hutan Raya Bandung. Anda juga bisa mengabadikan foto, berlatar Gunung Tangkuban perahu. 

9. Taman Begonia

Wisata Lembang terbaru selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Taman Begonia, di mana saat Anda berkunjung akan melihat kurang lebih 50 jenis bunga, dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen indah saat berada di sini. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. 

10. The Great Asia Afrika

Tempat selanjutnya yang berkonsep edukasi dan budaya adalah The Great Asia Afrika. Saat berkunjung di sini, membuat Anda bisa merasakan liburan dengan suasana seperti di luar negeri. Wisata indah ini berlokasi di Jl. Raya Lembang Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4 dari 5 halaman

Wisata Lembang Terbaru

11. Gunung Putri Lembang

Wisata Lembang terbaru yang sangat cocok untuk Anda yang menyukai senja adalah Gunung Putri Lembang, di mana saat berkunjung, Anda akan melihat panorama matahari terbenam yang indah, dihiasi alamnya yang sangat eksotis dan penuh misteri. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tersedia juga ragam spot foto menarik, yang bisa diabadikan oleh lensa kamera Anda. 

12. Pine Forest Camp Lembang

Wisata Lembang terbaru selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pine Forest Camp Lembang. Bagi Anda yang hobi camping, maka lokasi perkemahan di Lembang ini menjadi tempat yang cocok. Di sini juga dilengkapi berbagai wahana permainan outbond dan lintasan offroad, dengan tiket masuk yang ramah di kantong. 

13. Pemandian Air Panas Ciater

Tempat wisata Lembang yang bisa Anda kunjungi saat liburan adalah Pemandian Air Panas Ciater, di mana sangat cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan diri, berendam dan menikmati ketenangan saat berada di sini. Wisata ini berlokasi di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, di mana tersedia juga wahana outbound seperti arum jeram dan flying fox bagi Anda yang suka dengan olahraga memacu adrenalin. 

14. Observatorium Bosscha

Wisata Lembang terbaru dengan tema edukasi juga bisa Anda temukan saat berkunjung ke Observatorium Bosscha. Saat berada di sini, Anda bisa mempelajari terkait astronomi ditempat ini juga menyimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia. Wisata ini berlokasi di Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

15. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah wisata yang berlokasi di Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Saat berkunjung di sini, Anda bisa menikmati ragam wahana menarik seperti Hot Air Balon, Sku Bike, Sku Wing, hingga Paralayang. Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata juga memadai, sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di sini. 

 

5 dari 5 halaman

Wisata Lembang Terbaru

16. Kota Mini Lembang

Wisata Lembang terbaru yang wajib dikunjungi, serta menjadi rekomendasi untuk keluarga adalah Kota Mini Lembang. Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Grand Hotel 33E, dekat dengan Floating Market dan Rainbow Garden. Saat berkunjung, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana yang telah disediakan seperti rumah bermain barbie dan kelas memasak.

17. Grafika Cikole

Wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Grafika Cikole yang berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Perahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini merupakan area hutan pinus yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Tak hanya itu saja, tempat ini memiliki pemandangan alam indah dan memukau, serta tersedia wahana outbound yang bisa dicoba.

18. Curug Omas Maribaya

Curug Omas Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Lembang, dan menjadi salah satu air terjun terfavorit yang memiliki ketinggian 30 meter dan kedalaman sekitar 10 meter. Terdapat sebuah jembatan yang bisa digunakan untuk melintas dan untuk melihat air terjun dari atas. Curug Omas Maribaya lokasinya berada di Taman Hutan Raya (Tahra) Ir. H. Juanda, di lokasi wisata Maribaya Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

19. Dusun Bambu Lembang

Wisata Lembang terbaru dengan konsep eco friendly adalah Dusun Bambu, yang memiliki area yang cukup luas dan tertata dengan sangat baik. Tak hanya itu, pengelola wisata juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti restoran, musala, dan tempat untuk menginap. Tersedia ragam spot foto menarik yang bisa pengunjung coba, salah satunya adalah Lutung Kasarung yang merupakan tempat makan berbentuk sarang burung yang berada diatas ketinggian.

20. Jendela Alam

Wisata Lembang terbaru yang menjadi rekomendasi liburan bagi keluarga adalah Jendela Alam, di mana Anda bisa mengajak si kecil berwisata sambil bermain. Tempat ini memiliki suasana alam yang asri, tetapi juga wahana edukatif untuk anak. Saat berada di sini Anda bisa mengajak anak untuk mencoba bagaimana cara mengurus ladang seperti petani sungguhan, bercocok tanam, memberi pakan ternak, hingga memerah susu sapi. 

21. The Peak Bandung

Tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lembang adalah, mengunjungi The Peak Bandung. Wisata ini menawarkan sebuah bistro dan kafe, yang disuguhi berbagai hidangan lezat disertai nuansa indah dan menenangkan. Tak hanya itu, tempat wisata ini cukup strategis, berada di Jl. Desa Karawangi No. 388A Komplek Giri Indah, Karyawangi, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

22.  Wana Wisata Jayagiri

Wisata Lembang terbaru yang wajib dikunjungi adalah Wana Wisata Jayagiri, di mana tempat ini memiliki nuansa alam sejuk dengan gazebo yang dikelilingi pepohonan tinggi yang rindang. Destinasi wisata ini, masih terjaga keasrian alamnya hingga saat ini. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas yang cukup memadai, sehingga Anda tak akan kecewa jika berkunjung sekadar melepas penat. 

23. Danau Sanghyang Heleut

Tempat wisata Lembang Bandung yang menarikdan wajib dikunjungi adalah Danau Sanghyang Heleut. Saat berkunjung, Anda akan melihat nuansa alam yang masih sangat alami, di mana tempat ini juga masuk dalam kawasan hidden gem karena masih sedikit diketahui orang. Danau Sanghyang Heleut ini berada di antara bebatuan besar yang menakjubkan, akan tetapi untuk akses jalan cukup sulit untuk ditempuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.