Sukses

4 Fakta Muhammad Zayyan Cowok Indonesia Trainee Idol K-Pop OCJ Newbies

Zayyan juga mendapat dukungan untuk debut dari Dita Karang Secret Number.

Liputan6.com, Jakarta Nama Muhammad Zayyan masuk masuk line pra debut idol K-pop OCJ Newbies. OCJ NEWBIES dijadwalkan akan debut pada akhir 2022.

Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi OCJ NEWBIES yang mengunggah foto Zayyan sebagai salah satu member boys group tersebut.

Kabar mengenai orang Indonesia yang segera debut dalam boygrup Korea Selatan ini tentu membuat penggemar Hallyu Wave gembira. Sebelumnya ada Dita Karang yang menjadi salah satu idol K-Pop yang cukup sukses dan menjadi sorotan. Wanita asal Yogyakarta ini menjadi member dari girlgroup Secret Number yang berada di bawah naungan VINE Entertainment.

 

Bagi banyak orang Indonesia, sosok Zayyan sendiri sudah tak asing. Masuknya pria kelahiran 23 Februari 2000 ini dalam line pra debut pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, namanya langsung menjadi trending di media sosial.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta mengenai Muhammad Zayyan yang segera debut sebagai idol K-Pop, Rabu (26/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Aktif cover lagu

Sebelum menjadi trainee di OCJ Newbies, Muhammad Zayyan sendiri diketahui aktif sebagai konten kreator. Dirinya juga kerap mengunggah berbagai kegiatan hingga cover lagi dalam akun Instagram pribadinya serta channel YouTube. Suara emas Zayyan saat melakukan cover lagu di channel YouTube 'ZYYN' ini pun sering mencuri perhatian banyak netizen.

3 dari 5 halaman

2. Sempat ikut audisi pencarian bakat Indonesia

Tak hanya dikenal sebagai konten kreator saja, akan tetapi Zayyan juga sempat muncul di layar kaca. Pasalnya, pria 22 tahun tersebut sempat menjajal peruntungan dengan mengikuti Rising Star Indonesia pada 2018 lalu. Dalam ajang tersebut, ia juga diketahui membawakan lagu dari Maroon 5 berjudul 'Sunday Morning'.

Meski tak lolos, semangat Zayyan untuk menjadi seorang penyanyi tak padam. Ia juga diketahui mengikuti ajang Indonesian Idol 2020. Bahkan, video Zayyan yang bernyanyi dengan Samuel dan Ziva Magnolya kembali beredar di media sosial.

4 dari 5 halaman

3. Aktif di media sosial

Bukan hanya aktif melakukan cover lagu di YouTube, akan tetapi Muhammad Zayyan juga aktif di Instagram. Dirinya kerap membagikan berbagai kegiatannya melalui akun Instagram @zayyanzayy yang kini berada dalam mode privat.

Meski begitu, dalam beberapa waktu terakhir Zayyan juga diketahui lama tak aktif di media sosial. Rupanya, kini diketahui jika Zayyan tengah menjalani masa trainee dan debut sebagai idol.

5 dari 5 halaman

4. Masuk trainee OCJ Newbies

Lama tak terdengar kabarnya, kini Zayyan mengejutkan banyak publik. Pasalnya, dirinya masuk dalam jajaran trainee debut dari OCJ Newbies dari One Cool Jasco (OCJ) Entertainment. Sebelumnya OCJ telah mengenalkan 13 trainee. Namun, baru-baru ini agensi tersebut kembali mengenalkan 6 trainee baru termasuk Zayyan. Bahkan, para trainee ini dikabarkan akan melakukan debut di akhir 2022.

Zayyan pun diketahui menjadi satu dari 19 trainee yang telah diperkenalkan OCJ pada publik. Para trainee tersebut yakni, Chibin, C.I, Ricky, Gyumin, Dowon, Davin, Seungdae, Austin, Dongbin, Hyunsik, Leo, Beomsoo, Lex, Jihan, Sangwoo, Guohao, Zayyan, Wain, dan Sing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.