Sukses

6 Potret Kerja Tukang Bangunan Mempersulit Diri Ini Kocak, Bikin Elus Dada

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan dan kemajuan zaman kebanyakan bermula dari kebutuhan. Mulai dari pemenuhan kebutuhan utama seperti sandang, pangan, dan papan tak terkecuali teknologi. Berbagai teknik dikembangkan untuk mempermudah kinerja manusia. Mulai dari alat hingga mesin. 

Meski telah banyak ditemukan berbagai teknologi terbaru, hal itu bisa berjalan asalkan didampingi dengan sumber daya manusia yang bisa selaras. Jika tidak, ujungnya penggunaan teknologi jadi tak maksimal. Seperti yang dilakukan para tukang bangunan berikut ini saat kerja di lapangan.

Alih-alih memanfaatkan cara yang efektif, para tukang bangunan ini seolah punya teknik kerja yang benar versi mereka. Alhasil meski berjalan lancar, namun ada harga yang harus dibayar berkat teknik yang salah itu. Para tukang bangunan ini sukses mempersulit diri. 

Mulai dari membuat pondasi berubah jadi membuat sangkar besi. Ada juga para tukang bangunan yang memilih bantuan teman daripada tangga untuk memanjat tembok. 

Potret tingkah mereka sukses mencuri perhatian melihat cara kerja mereka yang justru bikin elus dada. Berikut Liputan6.com merangkum potret kerja tukang bangunan yang mempersulit diri melansir dari berbagai sumber, Jumat (13/10/2022)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Jelas-jelas ada tangga, para tukang bangunan ini memilih teknik panjat pinang untuk mencapai tembok tinggi.

3 dari 7 halaman

2. Pekerjaan membangun tembok kelar, timbul pekerjaan lain membersihkan mobil dari adonan semen.

4 dari 7 halaman

3. Kali ini siapa yang salah, salah satu teknik mengurung diri di dalam sangkar, kocak!

5 dari 7 halaman

4. Dua pekerja bangunan ini pasti berdebar memasang jendela yang nyangkut di pagar.

6 dari 7 halaman

5. Hanya butuh tangga, perjuangan para tukang bangunan tak akan sesulit ini.

7 dari 7 halaman

6. Terinspirasi dari tokoh superhero Spiderman, pekerja tukang bangunan ini memamerkan atraksi sambil bikin tembok yang justru bikin kewalahan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS