Sukses

5 Fakta Sosok Devina Kirana, Ikut Terseret Dituduh Selingkuhan Rizky Billar

Devina Kirana dituding jadi orang ketiga dalam rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora tengah menjadi sorotan. Pasalnya pada Rabu (28/9/2022), Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan sang suami atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kasus KDRT antara Rizky Billar dan Lesti Kejora ini ikut menyeret nama artis Devina Kirana yang dituding sebagai selingkuhan Rizky Billar. Nama Devina Kirana ikut terseret lantaran selain KDRT, Billar diduga telah berselingkuh dengan wanita berinisial DK. Inisial tersebut pun dihubungkan dengan Devina Kirana karena pernah adu akting dengan Billar.

Devina Kirana bukan artis baru di industri hiburan air. Awali karier tahun 2013, nama Devina Kirana makin dikenal usai berperan sebagai Rosalinda dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 tahun 2021.

Dituding sebagai selingkuhan Rizky Billar, nama Devina Kirana hangat menjadi perbincangan. Bahkan sudah banyak warganet yang bubuhkan komentar di unggahan terakhir Devina untuk mengetahui fakta sebenarnya terkait hubungannya dengan suami Lesty Kejora.

Terseret kasus Rizky Billar-Lesti Kejora, berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang profil aktris Devina Kirana, Jumat (30/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sosok Devina Kirana

Devina Kirana merupakan artis Indonesia yang awali karier pada tahun 2013. 9 tahun wara wiri di industri hiburan, artis dengan nama lengkap Devina Kirana Ayu ini sudah membintangi beragam judul sinetron hingga FTV bahkan sering muncul di acara TV stasiun televisi swasta.

Selain dikenal sebagai artis, Devina Kirana juga dikenal sebagai model. FTV berjudul Cinta Jangan Kasih Kendor tahun 2018 merupakan debut akting Devina Kirana. Sejak saat itu, ia sering bintangi FTV hingga mulai bintangi film tahun 2019 dan main sinetron tahun 2020 lalu.

Sibuk di industri hiburan tak membuat Devina Kirana mengesampingkan pendidikannya. Diketahui bintang film Roy Kiyoshi: The Untold Story ini tengah menimba ilmu di Universitas Bina Nusantara.

3 dari 6 halaman

2. Melejit Lewat Sinetron Jodoh Wasiat Bapak 2

Nama artis kelahiran 24 November 1994 ini melambung saat bintangi sinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 tahun 2021 bareng trio gesrek (Rizky Billar, Harris Vriza, dan Ady Sky). Bahkan diketahui Devina Kirana dan Rizky Billar adu akting sebagai pasangan kekasih dalam sinetron tersebut.

Selain keempat nama diatas, sinetron yang tayang perdana pada 5 Februari 2021 ini juga dibintangi oleh sederet artis papan atas lainnya, seperti Adzwa Aurell, Fero Walandouw, Ali Syakieb hingga Aditya Alkhatiri.

4 dari 6 halaman

3. Devina Kirana Sudah Kenal Lama dengan Rizky Billar

Adu akting bareng teman lama di Jodoh Wasiat Bapak 2 menjadi momen menyenangkan tersendiri bagi Devina Kirana. Dilansir dari KapanLagi.com, Devina Kirana pernah ungkap jika ia sudah berteman dengan Rizky Billar sejak 4 tahun yang lalu.

Artis berusia 27 tahun ini juga ungkap jika kedekatannya dengan bintang sinetron Topeng Kaca itu lantaran keduany bernaung dalam satu manajemen yang sama. Tak heran jika keduanya sudah sangat dekat.

“Aku satu manajemen sama Billar jadi sering ketemu dan biasa aja sih. Udah dari 4 tahunan lah, iya sebelum sama Lesty," kata Devina Kirana dilansir dari KapanLagi.com yang di publish pada (4/2/2021).

5 dari 6 halaman

4. Pertama Kali Adu Akting dengan Rizky Billar

Meski sudah kenal Rizky Billar selama kurang lebih 4 tahun, Jodoh Wasiat Bapak 2 merupakan sinetron pertama Devina Kirana bareng Rizky Billar. Meski baru pertama kali, artis kelahiran Bogor, Jawa Barat ini ungkap tidak kesulitan adu akting dengan Rizky Billar.

“Aku tuh biasanya kalau akting lebih ngukur, dan sama Billar banyak romanticnya, jadi belajar diromantisnya, kalau sama senior belajar banyak akting juga.” Tutur Devina Kirana dilansir dari KapanLagi.com

6 dari 6 halaman

5. Mantan Kekasih Billy Syahputra

Tidak banyak yang tahu, Devina Kirana merupakan mantan kekasih Billy Syahputra. Tak berlangsung lama, hubungan Devina Kirana dan adik mendiang Olga Syahputra itu hanya terjalin selama 3 bulan.

Fakta keduanya punya hubungan spesial pernah terkuak dalam acara televisi OVJ dan Bisik Bisik Tetangga tahun 2020 lalu. Billy pernah diminta balikan dengan Devina Kirana oleh netizen saat keduanya terlihat olahraga bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.