Sukses

6 Potret Kebersamaan Pierre Roland 'Gerhana' dan Sang Putri yang Idap Diabetes

Pierre Roland selalu menemani dan merawat si bungsu Efrata Taylor yang mengidap diabetes sejak usia 3 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Pencinta sinetron Gerhana yang tayang tahun 1999 hingga 2003, pasti tak asing dengan sosok Pierre Roland. Nama aktor tampan yang satu ini sempat populer berperan sebagai Gerhana dalam sinetron tersebut. Sekarang, pria kelahiran Bengkulu itu memilih vakum dari dunia entertain dan fokus kepada keluarganya.

Aktor yang juga membintangi sinetron Lupus itu memiliki sebuah keluarga harmonis dengan istri dan tiga anaknya. Si bungsu yakni Efrata Taylor begitu mencuri perhatian lewat visualnya yang begitu cantik. Sayangnya, penyakit diabetes yang dialami oleh Pierre menurun pada putrinya itu saat menginjak usia 3 tahun.

Meski tak pernah muncul di layar kaca, Pierre cukup aktif membagikan aktivitasnya di media sosial, termasuk saat menemani dan merawat sang putri bungsu. Diketahui, Efrata harus suntik insulin empat kali dalam sehari. Meski begitu, anak ketiga Pierre tersebut tetap ceria dan aktif dalam berbagai hal.

Bukan hanya cantik, tapi sosoknya yang kuat juga menginspirasi banyak orang. Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber, 6 potret kebersamaan Pierre Roland 'Gerhana' dan sang putri yang idap diabetes, Minggu (4/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setelah memutuskan mundur dari dunia hiburan, kini Pierre Roland tinggal di Makau bersama istri dan ketiga anaknya.

3 dari 7 halaman

2. Efrata merupakan anak ketiga dari pernikahan Pierre Roland dengan Bonita Adela. Pada Oktober mendatang, gadis manis ini akan menginjak usia 9 tahun.

4 dari 7 halaman

3. Anak bungsu Pierre ini didiagnosa dokter mengidap penyakit diabetes tipe 1 sejak usianya masih 3 tahun.

5 dari 7 halaman

4. Karena penyakitnya itu, Efrata harus menjalani suntik insulin sebanyak empat kali dalam sehari untuk menjaga gula darahnya tetap stabil.

6 dari 7 halaman

5. Meski begitu, Efrata selalu menjadi anak perempuan yang ceria dan penuh energi. Ia terus berjuang dan tidak menyerah untuk melawan penyakit diabetesnya.

7 dari 7 halaman

6. Sebagai ayah, Pierre sendiri sangat bangga dengan putrinya itu. Bintang sinetron Gerhana itu juga selalu menemani dan mengawasi kondisi putrinya agar tetap sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.