Sukses

Viral Pernikahan Undang 7 Artis dan Uang Panai Rp 5 M, Tamu hingga 300 Meter

Bak konser, pernikahan ini menghadirkan tujuh artis ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan tentunya akan mempersiapkan berbagai hal untuk pernikahannya. Bagi calon mempelai pria, memberikan uang mahar serta harta benda kepada calon perempuan merupakan hal yang wajib. Bahkan pihak pria akan memberikan yang terbaik untuk wanita yang dinikahinya.

Baru-baru ini, acara pernikahan di Sulawesi Selatan membuat heboh publik lantaran jumlah uang panai atau panaik yang terbilang sangat fantastis. Tak tanggung-tanggung, pria asal Kabupaten Pinrang itu memberikan uang panai mencapai Rp 5 miliar.

Uang panai merupakan mahar dalam adat suku Bugis-Makassar. Tak sampai di situ, pria tersebut juga menghadirkan tujuh artis ibu kota pada pernikahannya. Dalam video yang diunggah akun TikTok @inthan_abt, sekilas acara resepsi pernikahan itu terlihat sederhana.

Namun siapa sangka, jarak penjemput tamu pernikahan itu mencapai 300 meter. Berikut kisah selengkapnya dilansir Liputan6.com dari TikTok @inthan_abt, Selasa (8/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang 7 Artis dan Tamu Undangan Sepanjang 300 Meter

@inthan_abt

#bugis #fyp #bugischeck #bugissulawesi #pinrangbugis #bugispinrang #viral

♬ original sound - fikaaa✨ - Ghaafhikaaa🦩

Tak lagi menyewa gedung, diketahui pernikahan gadis Pinrang ini mengubah fungsi sebuah lapangan menjadi gedung pernikahan. Dekorasi dan tenda membutuhkan waktu 15 hari untuk selesai disusun. Tak hanya uang panai yang fantastis, undangan pernikahan gadis Pinrang ini menggunakan pamflet.

"Masya Allah lapangan jadi gedung Pinrang. Cus merapat ntar malam ada konser. Dekor dibuat 15 hari" tulis dalam keterangan video TikTok @inthan_abt.

Layaknya orang yang hendak konser, tajuk pesta pernikahannya disebut Panggung Mega Bintang. Sementara di bawahnya tertera tanggal dan lokasi acara, yakni di lapangan sepakbola Jalan Raya Labolong, Desa Mattongang-tongang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Rabu 27 Juli 2022.

Sesuai dengan namanya, Panggung Mega Bintang menghadirkan sederet artis Mega Bintang Indonesia. Tampak potret tujuh artis ibu kota yang akan hadir memeriahkan pesta pernikahan itu. Di antaranya King Nazzar, Tiwi eks T2, Riska KDI, Ifny DA, Bembi, Akbar ILK, dan Zora Vidyanata.

Tak main-main, penjemputan tamu undangan pernikahan di Pinrang ini pun mencapai 300 meter panjangnya. Video yang beredar pun menunjukkan jajaran kursi panjang tersebut sama sekali tak terputus. Para penjemput tamu nampak kompak dengan seragam berwarna merah muda dan ungu.

"penjemputan tamu 300 meter check," tulis dalam keterangan video TikTok @inthan_abt.

3 dari 3 halaman

Bukan Uang Murni Rp 5 miliar

@anditenrikeylamak

♬ original sound - fikaaa✨ - Ghaafhikaaa🦩

Seorang kerabat mempelai pria membenarkan jika uang panai yang diberikan dalam pernikahan tersebut sebesar Rp5 miliar. Dalam unggahan akun TikTok @anditenrikeylamak, ia menjelaskan jika uang panai yang diberikan laki-laki bukan uang murni Rp 5 miliar, melainkan uang dengan tambahan sawah, empang, tanah, emas dan berlian.

"5 m BKN hanya uang panai, tp itu sudah keseluruhan klo ditotal mencapai 5 m dgn mahar dan pemberianx, berupa sawah, Empang, tanah kering, dan lain2,” tulisnya TikTok @anditenrikeylamak dalam kolom komentar.

Sontak saja unggahan itu dibanjiri beragam reaksi warganet. Banyak yang terperangah melihat resepsi mewah itu, tak sedikit pula yang ingin menggelar acara mewah serupa.

"Sekitaran terlihat sederhana. Suasana kampung halaman yang lumrah tapi percayalah.. Mereka itu sultan" Komentar TikTok @pria konvensional.

"Wedding Dr. Fitriannisa burmana & Andi Bastian, SHKemarin saya bagian buku tamu nyaa," komentar @Twentytwo.

"MasyaAllah, semoga begituji juga acarku dan menggunakan red karpet ,amin," komentar @Bela Alda Mentary.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.