Sukses

Viral Rekaman Aktivitas Gaib di Dalam Pabrik, Barang Gerak Sendiri

Terjadi aktivitas poltergeist di pabrik.

Liputan6.com, Jakarta TikTok menjadi platform media sosial yang ramai digandrungi publik. Seperti konten unggahan akun TikTok @febririnaldi2902 pada 2 Juli 2022. Akun TikTok tersebut mengunggah video yang bikin bulu kuduk merinding. Terjadi aktivitas gaib di dalam pabrik yakni barang gerak sendiri.

Barang gerak sendiri biasanya disebut fenomena poltergeist. Belum bisa dijelaskan secara sains alasan benda bergerak sendiri. Benda bergerak sendiri ini diduga digerakan oleh aktivitas gaib yang tak kasat mata. Benda-benda yang seolah-olah digerakan oleh makhlus halus berhasil bikin manusia yang menyaksikannya ketakutan.

Pabrik menjadi tempat yang sering alami aktivitas gaib saat malam hari. Kondisi pabrik yang sepi saat malam membuat berbagai kejadian janggal kerap dialami orang yang menjaga pabrik di kala malam. Barang gerak sendiri menjadi hal lumrah yang sering terjadi di dalam pabrik.

Penasaran kan, melihat aktivitas gaib di dalam pabrik berupa barang gerak sendiri? Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @febririnaldi2902, viral aktivitas gaib di dalam pabrik berupa barang gerak sendiri, Kamis (14/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjadi fenomena poltergeist

Fenomena poltergeist adalah kejadian di luar logika akal manusia karena melihat barang berpindah tempat tanpa ada campur tangan manusia. Fenomena poltergeist sering terjadi dan dihubung-hubungkan dengan aktivitas gaib makhluk tak kasat mata. Fenomena poltergeist juga berhasi diabadikan akun TikTok @febririnaldi2902.

Akun TikTok tersebut membagikan video barang gerak sendiri saat di pabrik. Tak hanya satu barang, ada dua barang yang bergerak sendiri tanpa ada dibantu manusia untuk memindahkan barang tersebut. Kejadian janggal tersebut sukses bikin merinding terlebih suasana pabrik di video sangat sepi karena sudah malam hari.

Video viral yang menampilkan aktivitas gaib poltergeist ini viral hingga masuk fyp (for your page). Video tersebut sudah diputar 75 ribu kali dengan mendapatkan 1,9 ribu like dan 166 komentar dari netizen. Netizen pun berbagi cerita seramnya pabrik saat malam hari di kolom komentar.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

@febririnaldi2902

#horor #industrial #setanusil #ngeringerisedap #jumatkliwon #sendirian #ujinyali #siapatakut #allahuakbar

♬ suara asli - Febri Rinaldi - Mistis dan Horror
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video yang menampilkan aktivitas gaib poltergeist di pabrik dengan benda gerak sendiri viral di TikTok. Berikut dirangkum komentar netizen terkait video viral aktivitas gaib di dalam pabrik yang bikin merinding.

"Dulu gue pernah kerja di pabrik, kalau shift 2, hampir setiap malam lihat begituan, jadi sudah kayak dibawa santuy aja, paling ketawa aja, dalam hati deg-degan," tulis akun TikTok @hikarierdogan.

"Kalau shift malam tuh selalu sedia kopi tapi kopi nya abis tiba-tiba," tulis akun TikTok @botolmarjannnn.

"Pernah ngerasain kerja di pabrik, kalau shift malam sering kejadian di luar nalar, tapi ya ku anggap biasa aja," tulis akun TikTok @fie.vie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.