Sukses

7 Potret Penyusutan Isi Produk Ini Bikin Konsumen Apes, Korban Trik Marketing

Penyusutan isi produk bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai produk rumah tangga hingga makanan jadi kebutuhan pokok bagi manusia. Seakan tak bisa lepas dari berbagai produk mulai dari sabun, camilan, hingga perkakas rumah tangga. Namun belakangan kenaikan harga justru jadi alasan para produsen memutar otak agar selalu cuan di setiap penjualan.

Salah satunya dengan cara melakukan penyusutan isi produk. Secara kemasan, produk terlihat sama. Ukurannya hingga besar kemasannya sama persis saat sebelum terjadi penyusutan isi produk. Namun setelah dilakukan pengurangan, tentu hal ini berdampak langsung bagi para konsumen. 

Seperti isi botol lem yang dimodifikasi agar menampung lem yang lebih sedikit. Ada juga cokelat batang yang harus punya desain yang berbeda namun tak mengubah bentuk kemasan aslinya.

Tak heran bagi konsumen yang biasa langganan produk tersebut jadi terpukul. Para pembeli bisa saja terheran hingga merasa apes produk yang dibeli tak sesuai ekspektasi. Namun mereka tak bisa mengelak dengan trik marketing dari perusahaan. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret penyusutan isi produk yang bikin apes pembeli melansir dari Boredpanda, Selasa (21/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pomade atau minyak rambut ini sengaja didesain dua kemasan luar dan dalam, di dalamnya mengerucut sehingga isinya jauh lebih sedikit.

3 dari 8 halaman

2. Kali ini kemasan permen karet yang ukurannya sama namun isinya dikurangi satu biji jadi tempat logo.

4 dari 8 halaman

3. Cokelat batang ini juga terlihat unik, meskipun saat kemasannya belum terbuka, cokelat ini terlihat berbentuk segitiga penuh tanpa rongga.

5 dari 8 halaman

4. Tak kalah bikin elus dada, trik marketing isi botol spray ini berhasil mengelabui pelanggan.

6 dari 8 halaman

5. Begitu pula dengan selai roti ini, seperti hanya sekedar formalitas ya!

7 dari 8 halaman

6. Kali ini produsen lem botol begitu niat, ternyata isi lem didalamnya sudah dimanipulasi sedemikian rupa hingga menyusut isinya.

8 dari 8 halaman

7. Burger ini juga tak luput dari penyusutan daging oleh pihak restoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.