Sukses

6 Momen Jenazah Eril Tiba di Tanah Air hingga Dibawa ke Rumah Duka

Jenazah Eril sudah tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) pukul 15.25. Setibanya jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, keluarga menyambut kedatangan Eril dengan penuh haru.

Setelah itu, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril diantarkan ke rumah duka, Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat dan tiba pada pukul 20.00 WIB. Jenazah Eril dibawa ke Bandung via darat setelah dipulangkan dari Swiss. Ridwan Kamil, istri dan putrinya mendampingi Eril di mobil jenazah.

Tak hanya keluarga, terlihat sejumlah pejabat dan warga mengiringi kepulangan Eril ke Bandung. Sesampainya di rumah duka, Ridwan Kamil memimpin salat jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Seperti diketahui, setelah dua pekan hilang karena terseret arus sungai Aare, Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tidak bernyawa di bendungan Engehalde Sungai Aare pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang momen jenazah Eril tiba di Tanah Air hingga dibawa ke rumah duka, Senin (13/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah momen detik-detik kedatangan jenazah Alm Eril di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta.

3 dari 7 halaman

2. Terlihat, Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya dan Zara saling menguatkan melihat kedatangan jenazah Eril di bandara.

4 dari 7 halaman

3. Setibanya di bandara Soetta, jenazah Eril diantarkan ke rumah duka, di Gedung Pakuan, Bandung.

5 dari 7 halaman

4. Jenazah Eril diperkirakan tiba di Bandung pada pukul 18.00 WIB, namun lantaran ada kendala, jenazah tiba sekitar pukul 19.45 diiringin hujan dan lantunan sholawat.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum jenazah Eril tiba, terlihat banyak pelayat yang sudah tiba di rumah duka untuk menyambut kedatangan putra Ridwan Kamil itu.

7 dari 7 halaman

6. Emmeril Kahn Mumtadz kemudian disalatkan di rumah duka, Ridwan Kamil memimpin sholat jenazah sang putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.