Sukses

Dipecat Karena Langgar Kode Etik, Ini 6 Potret Kenangan Richie Bareng Five Minutes

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari band Five Minutes. Richie Setiawan sang vokalis dipecat dari band yang telah membesarkan namanya setelah 15 tahun. Keputusan pemecatan Richie itu disampaikan perwakilan band, Ricky FM melalui video di laman Instagram @fiveminutes_official. 

Menurut Ricky, sang vokalis sudah bukan lagi bagian dari band Five Minutes terhitung sejak 4 Juni 2022. Sang leader sekaligus keyboardist itu menjelaskan alasan pemecatan Richie dikarenakan telah melanggar hal-hal yang berkaitan dengan kode etik dan komitmen yang sudah disepakatinya bersama anggota yang lain.

"Pada kesempatan ini, secara resmi kami ingin menyampaikan bahwa per hari ini, Sabtu tanggal 4 Juni 2022, Richie Setiawan sudah tidak tergabung lagi didalam grup Five Minutes Band. Untuk teman-teman Fivers tetap suport Five Minutes dan Richie," kata Ricky FM dikutip Liputan6.com, Selasa, (7/6/2022).

Sementara itu, Richie Setiawan melalui laman Instagram pribadinya meminta maaf kepada seluruh personel dan penggemar band Five Minutes. Richie mengaku berat meninggalkan band yang telah membesarkan namanya itu. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan semua tim Five Minutes.

Telah bersama selama 15 tahun, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret kenangan Richie bareng Five Minutes, Selasa (7/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Richie bergabung dengan Five Minutes pada tahun 2007. Album perdana dengan Richie sebagai vokalis bertajuk Rockmantic.

3 dari 7 halaman

2. Dalam perjalanan kariernya, Five Minutes dengan single 'Bertahan' membuat rekor sebagai lagu dengan debut tertinggi pada chart harian radio airplay yaitu debut lagu di posisi 3.

4 dari 7 halaman

3. Band asal Bandung ini juga menanggalkan sarung yang selama ini lekat sebagai image mereka.

5 dari 7 halaman

4. Five Minutes dengan Richie sebagai vokalis juga kembali membuat rekor. Single 'Salah Apa' menjadi lagu pertama yang mendapatkan debut posisi lagu di radio airplay langsung pada posisi 1 karena banyak di request, dan bertahan di posisi puncak untuk 10 minggu.

6 dari 7 halaman

5. Menurut Ricky sang keyboardist, Richie sudah bukan lagi bagian dari band Five Minutes terhitung sejak 4 Juni 2022 karena telah melanggar kode etik dan kesepakatan dalam band.

7 dari 7 halaman

6. Meski begitu, Ricky berpesan untuk teman-teman Fivers (penggemar Five Minutes) agar tetap suport Five Minutes dan Richie.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS