Sukses

8 Potret Rumah Kaji Edan, Sultan Jagakarsa yang Dikaitkan dengan Juragan 99

Intip potret rumah mewah Kaji Edan, crazy rich sesungguhnya yang punya kebun binatang mini.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Kaji Edan mungkin masih agak begitu asing di telinga masyarakat. Pemilik nama asli Onny Hendro Adhiaksono itu pernah menjadi narasumber di kanal YouTube presenter senior Helmy Yahya. Dalam wawancaranya, terkuak sosok yang dijuluki Sultan Jagakarsa itu memiliki harta yang melimpah. Bahkan, rumahnya tampak megah dan mewah.

Belakangan ini, nama Kaji Edan tengah ramai dibicarakan. Sosoknya dikait-kaitkan dengan kekayaan yang dimiliki oleh Gilang Widya Pramana yang selama ini dikenal sebagai Juragan 99 crazy rich Malang. Hal itu berawal dari sebuah cuitan di laman Twitter.

Dalam cuitan tersebut disebutkan bahwa Kaji Edan adalah sosok yang ada di belakang kekayaan fantastis Juragan 99.

"Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan 99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan," tulis akun Twitter tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (12/3/2022).

Kesehariannya, Kaji Edan tampil dengan pakaian sederhana. Hal itu terlihat dari vlog Andre Taulany yan mengunjungi rumahnya bersama dengan Gading Marten. Seperti apa kemewahan rumah sultan ini dan seisinya?

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 8 potret rumah Kaji Edan sultan Jagakarsa yang disebut sosok di balik kekayaan Juragan 99, Sabtu (12/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tampak pintu masuk dari gerbang depan menuju rumah berjarak lumayan jauh. Di kanan kirinya ditumbuhi berbagai tanaman hijau dan terdapat pula kolam ikan.

3 dari 9 halaman

2. Meski dilabeli 'Sultan', penampilan sehari-harinya terlihat sangat sederhana.

4 dari 9 halaman

3. Gading memberikan bocoran bahwa luas tanah kediaman Kaji Edan lebih dari 1 hektar.

5 dari 9 halaman

4. Kaji Edan mengoleksi sejumlah mobil mewah Eropa, bahkan salah satunya adalah mobil kelas 'presiden' yang anti peluru.

6 dari 9 halaman

5. Selain mobil, ia juga memelihara berbagai macam unggas yang kandangnya cukup besar.

7 dari 9 halaman

6. Ada koleksi sepeda salah satunya brompton yang harganya lebih dari Rp 200 juta. Untuk ke belakang rumahnya perlu pakai motor lho.

8 dari 9 halaman

7. Masuk ke dalam rumah, sekilas kondisi ruangannya didominasi dengan ornamen khas rumah zaman dulu.

9 dari 9 halaman

8. Sama seperti namanya, koleksi Kaji Edan benar-benar edan. Tak hanya kandang burung, ia juga memiliki kandang rusa di belakang rumahnya yang cukup besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.