Sukses

7 Potret Kandang Burung Anti-Mainstream, Kreatif Hingga Nyeleneh

Sarang burung ini desainnya unik, ada yang mirip karakter kucing

Liputan6.com, Jakarta Burung menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Burung yang dipelihara ini beraneka ragam, mulai dari burung kicau hingga burung hias. Terkadang para pemelihara burung ini memperlakukan hewan peliharaannya dengan perlakuan khusus. Bahkan ada yang memberinya kandang mewah yang harganya sampai jutaan.

Namun tidak jarang ada yang membuat kandang atau sarang burung dengan desain unik. Ada yang mendesain sarang burung dengan karakter kucing yang tengah membuka rahangnya. Ada pula yang membuat rumah burung liar dengan sangat sederhana, yaitu dengan sepatu boot bekas.

Selain itu burung yang dibiarkan bebas seperti di luar negeri, ada yang menempatkan kandang burung yang dijadikan satu layaknya sebuah pohon. Berikut 7 potret rumah butung anti-mainstream yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Selasa (1/3/2022)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Murah dan mudah, cukup gantung sepatu boot bekas di dahan pohon agar burung menggunakannya sebagai rumah

3 dari 8 halaman

2. Di luar negeri cukup banyak sarang burung yang di letakan di tengah alam bebas

4 dari 8 halaman

3. Kalau burungnya paham, pasti enggak berani masuk

5 dari 8 halaman

4. Daripada hanya membiarkan burung tinggal di sarang yang sederhana, ada pula yang menempatkan rumah

6 dari 8 halaman

5. Daripada dibuang, gitar bekas bisa menjadi sarang burung di alam liar

7 dari 8 halaman

6. Di Indonesia cukup jarang ditemui sarang burung buatan yang diletakan di alam liar, karena kebanyakan burung akan dipelihara di kandang

8 dari 8 halaman

7. Karena banyak burung yang berada di area tersebut, terkadang dibangun fasilitas sarang burung sebagai rumah para burung liar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.