Sukses

4 Seleb Indonesia Ini Putuskan Tak Ingin Punya Anak, Terbaru Anya Dwinov

Memiliki anak adalah tanggung jawab besar, seleb ini pilih tidak punya anak atau adopsi

Liputan6.com, Jakarta Memutuskan untuk menikah dan mempunyai anak, merupakan sebuah pilihan hidup yang dibarengi dengan tanggung jawab besar. Memiliki anak, tentu harus memikirkan matang-matang bagaimana nanti mengasuh dan rencana dalam membesarkannya.

Selain itu istilah childfree belakangan ini mulai populer dan banyak orang menganutnya. Karena berbagai alasan pribadi, beberapa masyarakat pun memilih untuk tidak melahirkan atau memiliki anak sama sekali.

Dari beberapa selebriti Indonesia, baru-baru ini ada yang memberikan pengakuan tersebut. Seleb ini adalah Anya Dwinov yang sampai saat ini masih single di usia 39 tahun.

Hal ini awalnya diketahui melalui sebuah konten YouTube Dapur Bincang Online yang menghadirkan Anya Dwinov serta Celine Evangelista. Berikut 4 seleb Indonesia yang tidak ingin punya anak yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Jumat (7/1/2021)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sudah punya kekasih, Anya Dwinov belum memutuskan untuk menikah dan tidak ingin punya anak

Dalam sebuah pengakuan di kanal YouTube Dapur Bincang Online, Anya  Dwinov aktris dan seorang presenter ini mengaku tidak ingin punya anak. Ia tidak ingin menambah populasi bumi untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik.

"Salah satu bukti yang gue lakukan untuk memperjuangkan kehidupan yang baik untuk sesama manusia di bumi ini adalah dengan tidak menambah populasi supaya bumi yang cuma satu ini, kuenya cuma segini ini bisa dibagi-bagi ke anak yang lain. Kebayang kalau gue nambah lagi, kuenya makin sedikit dong jatahnya to have quality life," kata Anya seperti dilansir dari kanal Youtube Dapur Bincang Online.

3 dari 5 halaman

2. Sebelum Anya ada Gita Savitri yang mengakui ingin childfree

Gita Savitri merupakan YouTuber Indonesia yang sempat menuai sorotan banyak netizen karena memutuskan untuk childfree.  Bersama dengan suami, Gita menganggap bahwa memiliki anak merupakan tanggung jawab yang besar.

4 dari 5 halaman

3. Cinta Laura tidak ingin melahirkan anak

Kerap terketuk harinya saat tahu bahwa banyak anak yang kekurangan kasih sayang orang tua. Cinta Laura tidak ingin melahirkan anak, ia tidak ingin menambah populasi bumi dengan semakin menambah anak. Ia pun memilih untuk mengadopsi anak daripada melahirkan seorang buah hati. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah podcast di kanal Hermansyah A6 dan menuai banyak sorotan.

5 dari 5 halaman

4. Chef Juna anggap menikah dan punya anak bukanlah suatu prioritas

Chef selebriti, Juna Rorimpandey merupakan ternyata menjadi salah satu seleb yang tidak ingin punya anak. Ia menganggap bahwa menikah dan memiliki anak bukan sebuah prioritas. Apalagi bila ia menikah nanti dan sang istri tidak ingin punya anak, hal tersebut bisa ia terima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.