Sukses

7 Potret Wisata Balon Udara di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Tak hanya di Turki, keindahan wisata balon udara juga ada di Indoensia.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan wisata balon udara mendadak ramai diperbincangkan warganet. Hal itu berawal dari series Layangan Putus yang dibintangi Putri Marino dan Reza Rahadian menyebut lokasi Cappadocia yang terkenal dengan balon udaranya.

Meski kini ramai diperbincangkan, wisata ini sudah lama menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi. Keindahan Cappadocia, Turki itu telah menjadi landmark bagi para wisatawan seluruh dunia. Bahkan beberapa artis Tanah Air yang berkunjung ke negeri Bulan Sabit ini tak melewatkan sensasi naik balon udara tersebut. 

Rupanya wisata balon udara ini bukan hanya ada di Turki saja. Beberapa negara di dunia juga memiliki wisata balon udara yang tak kalah menakjubkan. Termasuk beberapa kota di Indonesia.

Berikut ini Liputan6.com 7 potret wisata balon udara di dunia termasuk di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Terkenal, Cappadocia menjadi kota pertama yang seringkali dikunjungi wisatawan untuk menikmati pemandangan dengan balon udara.

3 dari 8 halaman

2. Bagi pengunjung yang menikmati balon udara di Yarra Valley, Australia bisa menikmati pemandangan kebun anggur dan lembah.

4 dari 8 halaman

3. Bukan hanya Menara Eiffel saja, di Loire Valley, Prancis juga punya wisata balon udara yang tak kalah indah dan romantis.

5 dari 8 halaman

4. Bagan, Myanmar menyediakan wisata balon udara bagi siapapun yang ingin lihat pemandangan kuil dan pagoda dari atas.

6 dari 8 halaman

5. Jika kamu punya rencana ke Mesir, bisa mencoba naik balon udara di Luxor. Dari balon udara ini kamu bisa menikmati sunset yang indah.

7 dari 8 halaman

6. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, wisata Bromo juga menyediakan balon udara. Balon ini mampu terbang sampai 50 meter dan membawa 4 orang per balon udara.

8 dari 8 halaman

7. Banyak wisata ditemui di Pulau Bali, tak terkecuali wisata balon udara. Wisata ini ditawarkan oleh hotel bintang lima The Chedi Club Tanah Gajah di Ubud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.