Sukses

6 Potret Transformasi Monica Oemardi Pemeran Mayangsari di Misteri Gunung Merapi

Liputan6.com, Jakarta Monica Oemardi menjadi salah satu aktris yang dikenal sejak era sinetron 90-an. Namanya kian melejit saat membintangi drama kolosal Misteri Gunung Merapi yang tayang pertama kali tahun 1999. Dalam drama tersebut, wanita berdarah Indonesia-Ceko itu berperan sebagai tokoh bernama Mayangsari.

Perannya dikenal sebagai pendekar yang gesit, karena itu karakter Mayangsari masih membekas di hati masyarakat. Apalagi Misteri Gunung Merapi juga banyak ditonton sehingga menjadikannya sinetron ikonik yang masih diingat hingga sekarang. Begitu pun dengan Monica Oemardi yang turut meninggalkan kenangan.

Usai kepopuleran sinetron laga tersebut, wanita kelahiran Jakarta, 16 Juni 1974 itu kerap bermain dalam beberapa judul sinetron dan film. Perannya pun ikonik. Ia kerap mendapat peran sebagai seorang ibu yang baik hati. Hal itu pun ditunjang dengan penampilannya yang awet muda di usianya yang menginjak 47 tahun.

Telah berkecimpung di dunia seni peran sejak usia belia, berikut 6 potret transformasi Monica Oemardi sejak membintangi sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi hingga kini yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram berbagai sumber, Rabu (27/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Penampilan Monica Oemardi saat memakai pakaian pendekar, memesona sejak dulu.

3 dari 7 halaman

2. Berkarier sejak masih muda, ia pun menjadi salah satu jajaran artis senior Tanah Air yang dikenal memiliki paras ayu blasteran.

4 dari 7 halaman

3. Monica mengawali karirnya di film Pendekar Cabe Rawit pada 1990, namun popularitasnya mulai melejit setelah membintangi sejumlah drama kolosal.

5 dari 7 halaman

4. Perannya yang ikonik adalah ketika membintangi drama kolosal 'Misteri Gunung Merapi' dan 'Angling Dharma'.

6 dari 7 halaman

5. Masih aktif di dunia hiburan, usia ibu tiga anak ini sudah menginjak 47 tahun.

7 dari 7 halaman

6. Meski begitu, paras Monica masih terlihat begitu awet muda dan memesona seperti dulu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS