Sukses

7 Fakta Skandal Aktor Kim Seon Ho Terkait Bujuk Mantan Pacar Aborsi

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho dalam beberapa waktu terakhir memang tengah menjadi perhatian netizen. Bahkan, karier dari pria 35 tahun ini semakin melesat setelah membintangi drama Start-Up pada 2020 lalu.

Namun, seiring dengan kepopulerannya sebagai aktorm baru-baru ini namanya justru menjadi sorotan netizen karena terlibat dalam sebuah skandal. Pasalnya, seorang wanita yang mengaku sebagai mantan pacar dari Kim Seon Ho mengaku dibujuk untuk melakukan tindak aborsi.

Penyataan seorang netizen anonim ini di sebuah website Korea Selatan pun langsung membuat heboh banyak pihak. Bahkan, pengakuan tersebut ditulis setelah drama Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi oleh Kim Seon HO dan Shin Min Ah baru saja tamat. Meski begitu, wanita tersebut pada awalnya tidak menjelaskan secara gamblang mengenai siapa aktor yang dimaksud. Ia pun hanya menuliskan sebagai aktor berinisial K.

Kabar skandal yang melibatkan nama Kim Seon Ho ini pun langsung menjadi sorotan bahkan trending di media sosial. Ditambah lagi dengan adanya pengakuan dari seorang jurnaslis Korea Selatan sekaligus YouTuber yang mengungkapkan jika aktor yang dimaksud memang benar Kim Seon Ho.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan skandal aktor Kim Seon Ho yang meminta mantan pacar lakukan aborsi, Kamis (21/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Wanita yang jadi mantan pacar Kim Seon Ho beberkan traumanya terhadap Kim Seon Ho

Sebelumnya, pada Minggu (17/10/2021) pukul 17.00 waktu Korea Selatan, seorang wanita mengungkapkan kisah hubungannya dengan seorang aktor berinisial K di sebuah situs komunitas online. Ia menyebutkan jika sang mantan pacar yang berinisial K dna tengah naik daun tersebut merupakan korban pelecehan fisik hingga paksaan melakukan aborsi.

Tentu saja, unggahan wanita anonim tersebut mengejutkan banyak pihak. Ia juga menyebutkan memilih mengungkapkannya bukan karena putus dengan cara yang tidak baik, akan tetapi karena belum menerima permintaan maaf dari sang aktor yang bersangkutan.

Meski tak disebutkan secara pasti, namun beberapa netizen serta media Korea menerka-nerka jika aktor Kim Seon Ho yang dimaksud dalam unggahan di situs komunitas tersebut. Bahkan, jurnalis sekaligus YouTuber bernama Lee Jin HO secara gamblang mengungkapkan jika aktor K yang dimaksud ialah Kim Seon Ho.

3 dari 8 halaman

2. Agensi Salt Entertainment buka suara

Sejak rumor terkait skandarl paksaan aborsi terhadap mantan pacar yang menyeret nama Kim Seon Ho, pemain dari Welcome to Waikiki 2 ini bak menghilang. Ia bahkan sempat tidak diketahui keberadaannya serta tak lagi aktif di media sosial. Karena hal ini pula, Salt Entertainment selaku agensi yang menaungi Kim Seon Ho buka suara dan sempat meminta waktu untuk mencari tahu kebenaran terkait skandal yang melibatkan artisnya.

"Halo, kami agensi aktor Kim Seon Ho, SALT Entertainment. Pertama-tama, kami mohon maaf atas keterlambatan dalam merilis pernyataan resmi tentang spekulasi yang beredar di sekitarnya (Kim Seon Ho). Kami sedang mendalami postingan online tersebut dan memverifikasi ceritanya dengan Kim Seon Ho sendiri. Harap dicatat bahwa belum ada (pernyataan) yang dikonfirmasi dan kami meminta Anda memberi kami lebih banyak waktu untuk memeriksa fakta yang ada," ungkap agensi.

 

4 dari 8 halaman

3. Kim Seon Ho rilis permintaan maaf

Akhirnya, pada Rabu (20/10/2021) Kim Seon Ho buka suara. Ia pun merilis permintaan maafnya pada publik. Ia pun mengakui tindakannya serta merasa sangat malu serta menyesal telah mengecewakan banyak pihak. Tak sampai disitu saja, pria kelahiran 8 Mei 1986 ini juga mengungkapkan jika ingin bertemu secara langsung dengan mantan pacar dan menyampaikan permintaan maaf secara langsung.

"Ini Kim Seon Ho.

Saya dengan tulus meminta maaf atas pernyataan yang terlambat. Saya mengalami ketakutan saat pertama kali mengetahui artikel yang menyebut nama saya dirilis beberapa waktu lalu, dan hal itulah yang membuat saya menulis ini sekarang.

Saya bertemu dengannya dengan perasaan yang baik. Dalam proses (bertemu) itu, saya menyakitinya karena kecerobohan dan tindakan saya yang tidak pengertian.

Saya ingin bertemu dan meminta maaf kepadanya secara langsung, tetapi saya tidak dapat menyampaikan permintaan maaf dengan benar sekarang dan menunggu saat itu tiba. Untuk saat ini, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepadanya melalui pernyataan ini.

Saya minta maaf karena juga mengecewakan semua orang yang mempercayai dan mendukung saya sampai akhir. Itu semua berkat mereka yang mendukungku sehingga aku bisa menjadi aktor Kim Seon Ho, tapi aku lupa itu. Saya minta maaf karena menyebabkan masalah pada lawan main saya dan semua staf terkait yang bekerja dengan saya karena kekurangan saya. Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang terluka.

Saya sadar bahwa pernyataan bertele-tele ini tidak akan sepenuhnya mencapai hati Anda, tetapi saya masih berusaha untuk menyampaikan pikiran tulus saya. Saya sangat minta maaf." tulis Kim Seon Ho seperti yang dikutip Liputan6.com dari Koreaboo, Kamis (21/10/2021).

5 dari 8 halaman

4. Mantan pacar Kim Seon Ho terima permintaan maaf

Setelah rilisnya permintaan maaf dari Kim Seon Ho, seorang wanita yang mengaku sebagai mantan pacar dari sang aktor pun kembali membuat pernyataan. Dilansir Liputan6.com dari Koreaboo, Kamis (21/10/2021) dalam unggahannya di situs komunitas online, ia menyebut telah menerima permintaan maaf dari Seon Ho. Bahkan, dalam unggahan tersebut ia turut merasa prihatin atas dampak yang menimpa Kim Seon Ho karena unggahannya beberapa waktu lalu.

"Saya minta maaf bahwa tulisan saya tampaknya tidak sengaja menyebabkan kerusakan pada banyak orang.

Ada saat di mana [Kim Seon Ho] dan aku benar-benar saling mencintai.

Saya merasa tidak enak melihatnya jatuh pada saat itu karena beberapa posting ekstrem saya.

Saya menerima permintaan maaf darinya, dan sepertinya ada beberapa kesalahpahaman di antara kami.

Saya berharap tidak ada lagi konten palsu yang akan dirilis dan tidak ada rincian lebih lanjut tentang hubungan saya dan dia yang akan direproduksi dan disebarkan.

 Ada beban di pikiran saya karena kejadian ini tampaknya telah menyebabkan banyak kerugian bagi banyak orang.

Saya akan segera menghapus posting ini." tulis sang wanita.

6 dari 8 halaman

5. Mantan pacar siap tempuh jalur hukum bagi penyebar informasi pribadi dan pengancaman

Bukan hanya merilis pernyataan jika ia telah menerima permintaan maaf dari sang aktor. Akan tetapi mantan pacar Kim Seon Ho ini juga akan menindak tegas bagi pihak-pihak yang telah menyebarkan informasi pribadi serta melakukan pengancaman terhadapnya. Bahkan, ia telah menunjuk tim pengacara untuk mengatasi hal tersebut.

"Halo. Kami adalah pengacara Jung Da Eun dan Lee Dong Hoon, yang mewakili mantan pacar Kim Seon Ho. Saat ini, di beberapa situs berita, media sosial, dan komunitas online, identitas dan informasi pribadi mantan pacar telah dipublikasikan tanpa izin.

Berbagai kepalsuan dan ejekan juga telah diunggah. Terlebih lagi, ancaman terhadap keselamatan pribadinya juga tidak berhenti.

Sejauh ini, dia sedang mengalami tekanan mental, sampai-sampai sulit baginya untuk menjalani kehidupan sehari-harinya secara normal.

Karena dia adalah warga negara biasa, kami meminta fitnah dan dugaan untuk dihentikan agar tidak membahayakannya lebih lanjut. Harap menahan diri dari permintaan wawancara juga.

Kami akan melakukan yang terbaik untuk keselamatannya sebagai tim hukumnya dan setiap konten atau artikel berbahaya, posting, komentar, dan lainnya akan ditangani dengan cara apa pun yang kami dapat secara hukum.

Terima kasih" tulis pihak pengacara dari mantan pacar Kim Seon Ho.

7 dari 8 halaman

6. Kontrak iklan dan film batal

Keterlibatan skandal Kim Seon Ho dengan sang mantan pacar di masa lalu ini pun berdampak pada kariernya. Pasalnya, usai rumor terkait namanya mencuat ke publik, beberapa brand yang memakai Kim Seon Ho sebagai model memilih untuk menarik semua foto dan video dirinya. Bahkan, usai dengan pengakuan Kim Seon Ho yang membenarkan skandal tersebut, beberapa drama dan film yang rencananya akan dibintangi olehnya pun melakukan tindakan.

Drama serta film layar lebar yang akan dibintangi oleh Kim Seon Ho dan rencana memulai syuting di bulan NOvember terpaksa dibatalkan. Tristes Tropiques, Dog Days in December, serta 2pm merupakan film yang akan dibintanginya. Ketiga film ini pun diketahui masih akan mendiskusikan lagi rencana syuting. Namun, dilansir Liputan6.com dari Star News, Kim Seon Ho sendiri belum secara resmi menandatangani kontrak dengan ketiga film tersebut. Hal ini dikarenakan adanya permasalahan internal mulai dari koordinasi hingga biaya penampilan di menit-menit terakhir.

8 dari 8 halaman

7. Keluar dari variety show 2 Days 1 Night

Tak hanya dikenal sebagai aktor saja, akan tetapi Kim Seon Ho juga menjadi member tetap dalam variety show ternama Korea Selatan, 2 Days 1 Night. Usai merilis pernyataan permintaan maaf, Kim Seon Ho pun memilih untuk mengundurkan diri dari 2 Days 1 Night. Bahkan, tim produksi telah mengonfirmasi terkait kabar kepergian Kim Seon Ho.

Pengunduran diri Kim Seon Ho dari program tersebut pun telah disampaikan kepada anggota lainnya, yaitu Yeon Jung Hoon, Moon Se Yoon, DinDin, Kim Jong Min, dan Ravi. Kelima anggota tersebut pun mengaku kecewa dengan situasi yang tiba-tiba terjadi ini. Bahkan, dalam episode terbaru dari program tersebut, yaitu episode 100, aktor Kim Seon Ho pun telah diedit agar tidak muncul.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS