Sukses

Elly Kasim Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun, Ini 5 Faktanya

Penyanyi yang punya kesibukan di wedding organizer ini punya banyak kenangan dengan artis

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka baru saja datang dari penyanyi lagu Minang legendaris Elly Kasim. Seorang penyanyi yang kerap jadi wedding organizer dari para selebriti seperti Nikita Willy hingga yang terbaru Rizky Billar dan Lesty Kejora.

Elly Kasim dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/8/2021). 

"Allahummagfir laha warhamha wa'afihi wa'fu anha.Telah berpulang ke Rahmatullah uni Elly Kasim jam 4.00 barusan di R. Sakit MMC Kuningan," begitu isi pesan yang beredar.

Selain itu banyak selebriti yang tuliskan kabar duka ini dalam Instagramnya, seperti Nikita Willy yang unggah potret kebersamaannya dengan Elly Kasim di Instagram Story.

Berikut 5 fakta meninggalnya Elly Kasim yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (25/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Elly Kasim tutup usia pada 76 tahun di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan

Elly Kasim penyanyi yang punya kesibukan dalam dunia wedding organizer ini menghembuskan nafas terakhir pada usia 76 tahun. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021) pada pukul 04.00 WIB.

3 dari 6 halaman

2. Penyebab kematiannya bukan karena Covid-19 namun gangguan pencernaan

Meninggal pada usia senja, penyebab kematiannya bukan karena Covid-19 meski masih dalam masa pandemi. Keponakannya mengungkapkan bahwa ia meninggal karena gangguan pencernaan.

"Memang darurat tapi bukan Covid-19. Ada masalah pencernaan yang katanya sudah kronis sampai akhirnya mengakibatkan komplikasi ke organ lainnya," kata Arfi Bambani dikutip dari Kapanlagi.com, Rabu (25/8/2021).

4 dari 6 halaman

3. Sudah dirawat di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan

Dari keterangan keponakannya, Elly Kasim sudah jalani perawatan di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan sebelum meninggal dunia. 

"Di grup keluarga sudah ramai dari kemarin. Tante Elly dirawat di rumah sakit. Sejak kapan masuknya kurang tahu," tutur sang keponakan.

Atas meninggalnya sang penyanyi legendaris lagu-lagu Minang ini banyak selebriti pun merasa kehilangan. Terutama yang momen pernikahannya banyak dibantu oleh Elly Kasim

5 dari 6 halaman

4. Nikita Willy turut merasa kehilangan

Menjadi penyanyi dan memiliki kesibukan sebagai wedding organizer adat minang, Elly Kasim banyak bantu para selebriti saat jalani pernikahan. Salah satunya ialah Nikita Willy yang merasa kehilangan saat Elly Kasim tutup usia. 

Ia pun tuliskan kalimat duka saat kepergian Elly Kasim dalam media sosial Instagramnya.

6 dari 6 halaman

Sempat urus pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora dalam keadaan sakit

Salah satu artis yang baru saja menikah dan pernikahannya dibantu oleh Elly Kasim ialah Rizky Billar dan Lesty Kejora. Dalam unggahan Instagram Story Rizky Billar ia pun turut ucapkan kalimat duka.

"Innalilillahi wainnailaihi rajiun. Masih terkenang bagaimana begitu antusiasnya almarhumah mengurus upacara adat minang dalam rangkaian acara pernikahan saya," kata suami Lesti Kejora di Instagram Storiesnya.

Ternyata saat mengatur acara pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora, ia sedang sakit. 

"Terima kasih bimbingan serta bantuannya tante. Orang di balik layar yang menjadi sutradara rangkaian acara adat @rizkybillar. Yang sampai H-3 acara masih ikut ngatur rangkaian, meskipun setelah kita tahu, beliau saat itu sedang sakit," tulis MUA Kirana Fary.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.