Sukses

Alat Ukur Suhu Tubuh Otomatis Ini Bunyi 3 Kali Secara Misterius, Bikin Merinding

Bunyi 3 kali berturut-turut, padahal tak ada orang yang berdiri.

Liputan6.com, Jakarta Ragam cerita yang beredar di masyarakat tak pernah surut. Salah satunya cerita misteri. Masyarakat kerap disuguhkan dengan berbagai cerita horor yang sebagian besar terekam melalui kamera ponsel. Sosok tak kasat mata pun bisa terekam secara nyata.

Ditambah lagi dengan maraknya teknologi kamera dan video yang canggih, tampaknya sosok horor juga tidak 'malu' untuk menunjukkan 'dirinya'. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok cikna90. 

"Malam-malam ada tamu tanpa diundang...tiga orang sekali mai," tulis pemilik akun seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (16/8/2021).

Wanita pemilik akun berhasil merekam momen saat alat ukur suhu tubuh otomatis itu berbunyi sendiri bak sedang memindai suhu 'seseorang', namun yang disaksikan saat itu tidak terlihat ada seorang pun yang berdiri di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bunyi 3 Kali Berturut-turut

Suasana malam dalam video menambah rasa takut saat tiba-tiba alat ukur suhu tubuh otomatis berbunyi sendiri seperti sedang memindai suhu 'seseorang'. Namun, terlihat tidak ada seorang pun yang berdiri di depan alat itu.

Tak hanya sekali, pemindai itu terlihat berbunyi bip sebanyak tiga kali. Kemungkinan berarti ada tiga sosok tak kasat mata yang memindai suhu mereka. Dan yang terlihat, suhu tubuh tersebut menunjukkan angka di atas suhu normal manusia.

"Hantu pertama 37,9, hantu kedua 37,5, hantu ketiga 37,8," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

Lokasi kejadian belum bisa dipastikan tetapi bisa membuat siapa pun menjadi merinding, terutama saat bertugas atau bekerja sendiri pada malam hari.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video tersebut telah ditonton sebanyak 3,7 juta pengguna di TikTok dan dibanjiri komentar dari warganet yang juga ngeri melihat video tersebut. Selain itu, ada pula warganet yang memberi komentar kocak atas kejadian itu.

"Hantu cek suhu check, takut ketularan covid hantunya," tulis akun NurRahmat.

"Waduh, hantunya pinter ya ngikutin prokes, kalo suhunya tinggi ati2 ya berarti yang datang jelek2," tulis akun ayathriftshop.

"Itu bukan tiga orang tapi dia seneng mainin alat suhunya makanya dia bolak balik mainin itu," tulis akun Ella.

"3 orang yang dateng setengah tua dan 2 remaja, mereka meninggal karena covid tapi mereka belum sadar kalo mereka udah meninggal," tulis akun Venny Erawaty.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@cheqna57

malam2 ada tamu tanpa diundang...tiga org sekali mai..🥴🥴🥴🥴🤧🤧🤧#esekeli #seram #fypシ #fypppppppppppppppp

♬ original sound - cikna90 - cikna90

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini