Sukses

Momen Bintara Peluk Jenazah Ayah Usai Seminggu Lulus Polri Ini Bikin Haru

Bintara ini baru menempuh pendidikan satu minggu saat sang ayah dinyatakan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bisa lolos dalam seleksi POLRI tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Bahkan, tak sedikit pula beredar di media sosial mengenai perjuangan seseorang yang akhirnya bisa lolos seleksi POLRI hingga menjadi Bintara.

Bahkan, baru-baru ini beredar luas di media sosial adanya seorang bintara yang baru seminggu dinyatakan lulus menjadi anggota POLRI harus mendapatkan kabar tak menyenangkan. Ia pun mendapatkan kabar jika sang ayah meninggal dunia.

Dalam video yang diketahui terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ini terlihat seorang pria yang masih menggunakan seragam polisi berlari menghampiri jenazah ayahanda yang telah meninggal dunia. Video yang memperlihatkan seorang Bintara ini pun langsung menjadi perhatian banyak netizen hingga viral.

Bahkan tak sedikit pula netizen yang turut merasa haru sekaligus prihatin melihat video yang viral di media sosial tersebut. Video tersebut pun diunggah di berbagai akun Instagram serta Twitter pada Sabtu (7/8/2021) pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang ayah sempat membantu persiapan anak yang lulus POLRI

Dalam video yang diunggah oleh berbagai akun media sosial diketahui jika pria yang menggunakan seragam kepolisian tersebut baru satu minggu menjalani pendidikan menjadi seorang Bintara. Sang pria pun terlihat berlari begitu kencang saat memasuki kediamannya.

Sambil dituntun oleh kerabat, pria tersebut pun langsung menghampiri jenazah sang ayah yang sudah terbujur kaku. Tangis pun tak bisa dihindari saat melihat jenazah sang ayah yang sebelumnya begitu bahagia melihat anaknya lulus sebagai anggota Bintara POLRI. Bahkan, dalam video yang beredar anak tersebut terlihat langsung memeluk dan memberikan ciuman kepada jenazah ayahnya.

Sebelumnya beredar pula sebuah video yang memperlihatkan jika kedua orang tua Bintara ini ikut membantu persiapan sang anak yang hendak melanjutkan pendidikan Bintara.

3 dari 3 halaman

Netizen ikut terharu

Beredarnya sebuah video yang viral pada pagi ini (7/8/2021) langsung mencuri perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula yang ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh Bintara tersebut.

"Ya allah kang, bapak pasti bangga bgt sm akang . Semoga bapak akang husnul khotimah" tulis akun @fitri_ambar16

"Sukses itu semata-mata untuk menaikan derajat orang tua, kalo orang tua udah ga ada apa rasanya? Manfaatkan waktu sebaik mungkin semoga kita semua sukses dan bisa bahagiakan orang tua." ujar akun @ferdians.alzibonabil17

"Smua sudah kehendak Allah SWT kita tdk mempunyai nyawa juga raga kita smua akan kembali ke hadapan sang Khalik Inalilahi wainailahi rojiun" tulis akun @rz.rz.779205

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini