Sukses

Viral PNS Berlarian Dirazia Satpol PP saat Nongkrong di Warung Kopi, Belasan Diamankan

Para pegawai ini nongkrong di warung kopi saat jam kerja dan tidak mematuhi protokol kesehatan dengan benar.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melanggar jam kerja memang sering terjadi. Tak jarang aksi PNS yang melanggar jam kerja tersebut viral di media sosial dan menuai ragam komentar dari warganet yang tentunya membuat kesal.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil ketika melanggar jam kerja adalah nongkrong bareng pegawai lainnya. Nongkrong di saat jam kerja masih berlangsung merupakan suatu hal yang tidak etis bukan? Tak heran jika aksi sebagian kecil PNS tersebut bikin warganet geleng kepala.

Belum lama ini viral di media sosial segerombolan PNS tengah nongkrong di warung kopi saat jam kerja masih berlangsung. Segerombolan pegawai di warung kopi ini diamankan oleh satpol PP hingga berlarian untuk bersembunyi dari Satpol PP.

Tak hanya itu, belasan PNS yang dirazia oleh Satpol PP tersebut juga tidak mematuhi protokol kesehatan dengan benar. Masker yang tidak digunakan dengan benar hingga jaga jarak tidak dilakukan dengan patuh oleh belasan pegawai tersebut.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Instagram @makassar_iinfo tentang PNS berlarian ketika diamankan Satpol PP di Warung Kopi, Selasa (6/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PNS Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja

Perilaku tidak etis yang dilakukan oleh seorang pegawai tak jarang menuai ragam komentar dari warganet. Dalam benak masyarakat, pegawai yang mempunyai jabatan tentunya akan selalu melakukan kegiatan positif agar dapat ditiru oleh masyarakat. Namun hal tersebut tentunya tak sepenuhnya benar.

Banyak Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang masih sering melakukan pelanggaran atau berperilaku tidak etis yang membuat publik kesal. Perilaku pegawai yang tidak etis ini pun kerap viral di media sosial dan menyita perhatian sinis masyarakat terhadap perilaku yang dilakukan.

Seperti perilaku tidak etis yang dilakukan oleh belasan Pegawai Negeri Sipil yang belum lama ini diunggah di salah satu akun @makassar_iinfo. Perilaku belasan pegawai yang melanggar jam kerja dengan nongkrong bareng di warung kopi ini menuai reaksi sinis dari warganet.

Dalam video tersebut memperlihatkan bahwa belasan PNS sedang menikmati makanan di warung kopi. Tak dijelaskan secara spesifik apakah para pegawai ini nongkrong saat jam kerja atau tidak. Namun terlepas dari itu semua, perilaku yang dilakukan pegawai tersebut memang salah karena habiskan waktu di luar jam kerja.

Belasan pegawai yang terlihat dalam video tersebut tengah diamankan oleh Satpop PP. Melansir dari laman Instagram Official Makassar Info, tak hanya satu warung kopi yang dijadikan tempat nongkrong para pegawai, melainkan ada sejumlah warung kopi.

“PNS terkena razia Satpol PP, nongkrong di warung kopi. Petugas Satpol PP & (WH) Aceh, berhasil mengamankan belasan PNS di sejumlah warung kopi, dalam Wilayah Aceh 5 Juli 2021.” Tulis admin Makassar Info pada (6/7/2021).

Perilaku lainnya yang sangat disayangkan yakni sejumlah pegawai yang nongkrong di warung kopi tidak mematuhi prokotol kesehatan dengan benar. Terlihat masker yang digunakan hanya sebatas dagu, hingga tidak menjaga jarak di beberapa sudut warung kopi tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 6 Juli 2021 ini menuai ragam komentar sinis dari warganet. Tak heran jika ragam komentar dibubuhkan pada video tersebut, pasalnya sejumlah pegawai yang diamankan Satpol PP dalam video tersebut memang sudah melakukan perilaku tidak etis dan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

Empat jam diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Ada sekitar hampir seribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Kayak anak sd kuliat😂😂.” Tulis si_agus_.

“Enak bener digaji pake uang rakyat kerja nya cuman ngopi . indahnya Indonesia 😂😂.” Kata bjoll24.

“Positif think aj mungkin pada selesai sarapan habis apel pagi .. yang sebenarnya dulu itu normal tp semenjak corona gak boleh 😢.” Timpal pipitpratiwifitriani.

“pipipip beban rakyat.” Imbuh acanyuhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.