Sukses

Unggahan 5 Artis Tanggapi Video Ibu Tuding Tetangga Babi Ngepet Ini Jadi Sorotan

Para artis Tanah Air buka suara terkait video ibu tuding tetangga babi ngepet.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian penangkapan diduga babi ngepet viral di media sosial pada Selasa (27/4/2021). Kejadian yang menggegerkan publik terjadi di lingkungan RT 2/RW 4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Hebohnya kejadian babi ngepet juga membuat ibu-ibu di lokasi tersebut berkoar-koar menuding tetangganya pengangguran tetapi banyak uang.

Video ibu yang sedang menuding tetangganya babi ngepet tersebut langsung viral di media sosial. Banyak yang geram dengan aksi asal tuduh dari ibu tersebut. Alhasil, banyak komentar pedas diberikan netizen menanggapi video tersebut. Terlebih kini kejadian babi ngepet hanya hoaks semata karena direncanakan oleh pria bernama Adam Ibrahim.

Tidak hanya netizen, para artis Tanah Air pun tidak tinggal diam dengan tuduhan tersebut. Banyak artis menanggapi dengan sindiran ke ibu yang menuding tetangganya melalui unggahan di media sosial. Mulai dari Raditya Dika hingga Dokter Tirta memberikan tanggapannya terkait video ibu yang menuding tetangganya babi ngepet.

Unggahan tersebut ini banjir komentar netizen yang merasa setuju dengan tanggapan para artis. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, unggahan 5 artis menanggapi ibu yang tuding tetangga babi ngepet, Kamis (29/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Raditya Dika

Raditya tidak tinggal diam mengomentari video viral ibu-ibu menuding tetangga yang pengangguran namun banyak uang. Raditya menanggapi dengan bijak dengan menyebut bahwa zaman sudah berubah. Orang bisa mempunyai uang dengan hanya bekerja di rumah. Radit juga menyebut istilah Gig Economy yang berarti orang tidak perlu ke kantor untuk menukar keahlian mereka dengan uang.

Di akhir unggahannya, Radit juga memberi pesan menohok yang membuat netizen ramai mengomentari postingan tersebut. "Bekerjalah dengan cerdas sampai tetanggamu mengira kamu memelihara babi ngepet," tulis Raditya Dika di Instagram, Kamis (29/4/2021).

3 dari 6 halaman

2. Bintang Emon

Komika hits, Bintang Emon juga memberikan tanggapannya terkait video viral ibu tuding tetangganya kaya namun pengangguran. Tidak hanya menanggapi, Bintang Emon jelas menyindir sikap ibu tersebut. Bintang Emon menyebut orang yang suka menuduh seperti itu hendaknya tabayyun.

"Buat teman-temanku kalau duit hilang perbanyak tabayyun. Jangan tiba-tibah nuduh pengangguran," ucap Bintang Emon di video Instagram, Rabu (28/4/2021).

4 dari 6 halaman

3. Arief Muhammad

Cara unik untuk menyindir ibu yang menuduh tetangganya pengangguran tapi banyak uang juga dilakukan oleh Arief Muhammad. YouTuber dengan subscriber 2,67 juta ini bahkan menyindir bahwa orang Indonesia masih percaya babi ngepet sedangkan pemerintah sudah ingin merencanakan membangun Silicon Valley Indonesia.

"Pemerintah: “Silicon Valley Indonesia akan segera dibangun di beberapa daerah” Meanwhile rakyat Indonesia: ," tulis Arief Muhammad di Instagram, Rabu (28/4/2021).

5 dari 6 halaman

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik tidak tinggal diam menanggapi ramainya isu babi ngepet di Sawangan, Depok. Dewi memberi sindiran halus dengan analogi perawatan muka. Dewi berujar bahwa rawatlah muka hingga dikira memakai susuk oleh tetangga.

"-Rawatlah mukamu secantik mungkin sampe orang bilang “ susuknya tuh banyak”. 🤪 - bekerjalah segiat mungkin, sampai tetanggamu bilang hartanya hasil NGEPET .🤪 Sahuuurrrrrr 😂sahuuurrrrr 🙏🏻," tulis Dewi Perssik di Instagram, Kamis (28/4/2021).

6 dari 6 halaman

5. Dokter Tirta

@tirtacipeng

Nganggur duit banyak > ngepet ! #fyp #fypindonesia #babingepet

♬ original sound - Tirtaaaaaa - Tirtaaaaaa

Dokter Tirta juga memberikan tanggapannya terkait tuduhan ibu ke tetangga yang banyak duit meski pengangguran. Dokter Tirta menjelaskan bahwa di pandemi ini banyak orang yang work from home atau kerja dari rumah. 

"Bu, ku bilangin ya. Ini gara-gara pandemi, orang-orang work from home, kerja dari rumah. Kalau ente duitnya dikit, tetangganya banyak, enggak usah julid," ujar Dokter Tirta di TikTok, Kamis (29/4/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.