Sukses

Viral Bantu Melahirkan Santai dengan Tiup-Tiup, Ini 6 Potret Bidan Novel yang Hits

Bidan Novel sempat viral usai bantu persalinan pasiennya yang santai.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu warganet dibuat takjub dengan aksi ibu yang santai saat persalinan. Video yang merekam momen melahirkan dengan santai itu dibagikan akun Instagram @bidan_novel pada Kamis (1/1/2020) yang menuai banyak pujian netizen.

Bukan hanya aksi salut si ibu yang berhasil melewati momen persalinannya dengan santai bahkan sempat bermakeup dulu, sosok bidannya juga tak lepas dari sorotan warganet. Banyak yang mencari sosok bidan yang sukses mengubah suasana melahirkan yang identik menegangkan menjadi santai. 

Ia adalah Bidan Novel. Pemilik nama lengkap Novelita Damanik ini salah satu bidan modern di era milenial yang sangat mengerti dengan kebutuhan pasien. Dalam akun Instagram pribadinya, ia menuliskan bio Instagramnya bahwa ia merupakan founder dari metode melahirkan tiup-tiup tanpa mengejan dan minim trauma.

Meski sibuk membantu proses persalinan banyak pasien, bidan Novel masih bisa meluangkan waktu untuk berbagi cerita persalinan dan pengalaman melahirkan di tempat prakteknya lewat TikTok, YouTube maupun Instagram. Sederet foto modis dan hits dirinya pun kerap ia bagikan.

Penasaran seperti apa sosoknya? Berikut ini 6 potret Bidan Novel yang viral usai dampingi pasien melahirkan dengan santai, dirangkum dari Instagram pribadinya oleh Liputan6.com, Senin (4/1/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah sosok Bidan Novel, bidan yang dampingi ibu-ibu lahiran santai yang viral beberapa waktu lalu.

3 dari 7 halaman

2. Pemilik nama lengkap Novelita Damanik ini merupakan ibu dua anak yang punya gaya fashion stylish abis.

4 dari 7 halaman

3. Menilik dari bio Instagramnya, ia adalah founder metode melahirkan tiup tiup tanpa mengejan tanpa robek (minim trauma).

5 dari 7 halaman

4. Disela kesibukannya, bidan Novel kerap membagikan kegiatan sehari-harinya seperti video lucu di TikTok hingga berlibur.

6 dari 7 halaman

5. Tak jarang pula ia berdiskusi bersama followersnya soal proses persalinan atau sekadar bertukar pengalaman.

7 dari 7 halaman

6. Viral di media sosial, hingga kini bidan Novel sudah memiliki 107 ribu followers di Intagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini