Sukses

Stella Cornelia Istri Fendy Chow Positif Covid-19, Ini 5 Faktanya

Mantan personel JKT48 ini berada satu ruangan dengan Faradilla Yoshi.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 kembali menjangkit pesohor Tanah Air. Sebelumnya, presenter Nirina Zubir dan aktris seni peran Pevita Pearce yang mengumumkan tengah menjalani perawatan untuk kesembuhan virus Corona Covid-19. Kali ini mantan personel JKT48 Stella Cornelia memberikan kabar positif virus tersebut.

Lewat sebuah unggahan foto di akun Instagram pribadinya, istri Fendy Chow ini mengungkapkan mengalami beberapa gejala Corona Covid-19 hingga dinyatakan positif, Selasa (29/12/2020). Adanya kabar tersebut, banyak orang yang mendoakan agar Stella Cornelia kembali beraktivitas seperti biasanya. 

Kini pemilik nama lengkap Stella Cornelia Winarto menambah daftar panjang publik figur yang dinyatakan positif Corona Covid-19. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Berikut beberapa fakta mengenai kabar Stella Cornelia istri Fendy Chow terjangkit virus Corona Covid-19, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (30/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengalami beberapa gejala

Stella Cornelia mengaku, sempat mengalami beberapa gejala sebelum dinyatakan terpapar virus Corona Covid-19. Wanita kelahiran 3 November 1994 ini menceritakan jika sebelum dinyatakan positif virus Corona Covid-19, indra penciuman dan pengecapannya tidak berfungsi dengan baik. Ia bahkan merasa lemas dan sesak napas.

"Setelah mengalami gejala hilangnya indra penciuman dan indra perasa, badan lemes , sesak nafas dll," ungkap istri Fendy Chow ini.

3 dari 6 halaman

2. Dirawat di Rumah Sakit bersama Faradilla Yoshi

Usai dinyatakan positif Corona Covid-19, pemain film Toko Barang Mantan ini melakukan isolasi di salah satu rumah sakit. Saat menjalani perawatan, rupanya Stella Cornelia berada dalam satu ruangan dengan artis Faradilla Yoshi. Hal ini diketahui lewat Instagram Stories Faradilla baru-baru ini.

"Akhirnya, finally aku punya teman di sini. Welcome to the jungle Stel @stellarcor," tutur Faradilla Yoshi.

4 dari 6 halaman

3. Harus berpisah dengan Fendy Chow

Meski sudah memaparkan positif Corona Covid-19, Stella Cornelia belum menjelaskan banyak soal kondisi terkini. Lebih jauh, dirinya pun tidak mengatakan kondisi sang suami terpapar juga atau tidak. Namun lewat unggahan di Instagram Stories, ia bersedih harus berpisah dengan Fendy Chow.

Dari balik jendela, Fendy Chow dengan setia menemani Stella Cornelia sampai menjalani karantina. Postingan itu langsung mendapatkan dukungan dari teman-teman Stella Cornelia.

5 dari 6 halaman

4. Beri imbauan untuk masyarakat

Penyanyi sekaligus artis ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga kesehatan. Sebab, virus Corona Covid-19 dapat menginfeksi siapa saja tanpa kenal orang.

"Teman2 jangan lupa untuk selalu jaga diri kita dan orang disekitar kita. Covid-19 masih ada disekeliling kita. Jangan kendor pake masker, cuci tangan , dan tetap jalankan protokol kesehatan seketat mungkin.." tulis Stella.

6 dari 6 halaman

5. Tetap semangat

Tengah berjuang sembuh, Stella Cornelia memberikan semangat pada sesama pejuang Corona Covid-19. Tak sedikit orang pula yang mendoakan agar dia lekas sembuh dan dapat menjalani aktivitas seperti biasanya.

"Semangat untuk kita semua pejuang Covid-19..bukan hanya kami yang positif, tapi juga teman2 semua diluar sana kita sama2 jaga dan berjuang ya..Gbu all," papar mantan personel JKT48 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini