Sukses

12 Font Lucu untuk Anak, Gunakan Sesuai Kebutuhan

Font lucu untuk anak ini tak hanya berbentuk huruf, tetapi juga angka.

Liputan6.com, Jakarta Menarik perhatian anak untuk membaca dan memahami sesuatu bisa dimulai dari pemilihan font. Ada 12 font lucu untuk anak yang bisa dijadikan referensi.

Font lucu untuk anak ini tak hanya berbentuk huruf saja, tetapi juga angka. Tak sekadar lucu, yang diulas kali ini memiliki bentuk yang unik dan desain menarik. 

Dari 12 pilihan font lucu yang ada, penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan untuk belajar, desain acara, pesan hangat untuk hadiah, dan masih banyak lagi.

Berikut Liputan6.com ulas 12 font lucu untuk anak dari berbagai sumber, Rabu (18/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Font Lucu Untuk Anak

Mister Vampire

Font Mister Vampir cocok untuk desain yang berkaitan dengan anak-anak. Font jenis ini menonjolkan sisi seram, tetapi lucu dan mampu menarik perhatian. Semua huruf dalam font ini kapital dan mudah dibaca oleh anak-anak.

KR Birthday Number

Desain ulang tahun anak, cocok menggunakan font KR Birthday Number ini. Font lucu untuk anak yang dilengkapi dengan pernak-pernik ulang tahun. Font jenis ini mirip balon, bergelembung, dan diselipi pernak-pernik lucu.

Pernak-pernik ini khas acara ulang tahun. Mulai dari api yang mirip lilin, topi, kado, terompet, mainan, kue, balon, dan masih banyak lagi. Font jenis ini juga cocok untuk anak belajar. Tampilan angka ini akan membuatnya lebih semangat mengingat dan mempelajarinya.

3 dari 7 halaman

Font Lucu Untuk Anak

Blow

Blow adalah font lucu untuk anak yang menonjolkan sisi unik dan santai. Bentuknya berisi seperti balon. Modelnya bold atau tebal dengan lubang pada huruf yang bervolume.  font lucu untuk anak ini mudah dibaca meski tidak kapital semua.

Two Turtle Doves

Font versi tulisan tangan anak yang terlihat manis, Two Turtle Doves. Font lucu untuk anak ini akan mengingatkannya pada tulisan tangan yang kerap dia buat. Menarik untuk dibaca seolah dia tengah membaca tulisannya sendiri.

Huruf yang ditampilan besar-kecil atau tak beraturan. Meski desainnya seperti itu, font atau huruf yang ditampilkan tetap mudah dibaca. Apalagi font ini ramping dan memancarkan keceriaan ketika dibaca.

4 dari 7 halaman

Font Lucu Untuk Anak

Back to School

BacK to School memamg tidak terlalu memberikan kesan menyenangkan untuk anak. Hurufnya kapital semua dan terbentuk dari pensil-pensil ala sekolah. Bagi anak yang suka dengan dunia sekolah, font lucu ini cocok dijadikan desain untuknya.

Hanya saja, font jenis ini lebih kaku dan tidak enak dibaca. Rumit dan sulit dipahami jika kata-kata yang ditulis dengan font ini lebih dari lima kata. Font ini pun hanya cocok dijadikan judul saja dan tidak diulang-ulang.

KR Toon Numbers

Mirip dengan font KR Birthday Number. Font KR Toon Number justru lebih simpel dan lucu. Meski sebenarnya, jika terlalu lama menatapnya akan sangat membosankan. Kali ini bukan pernik-pernik gambar yang membuat angka font ini menarik, tetapi pergerakan.

Font angka KR Toon Number ini lebih kaku, tetapi kekakuannya sedikit tersamarkan oleh mata dan kaki yang disematkan. Angka font ini memiliki mata yang melirik ke kanan, kiri, mengedip, pusing, dan masih banyak lagi. Sementara kakinya ada yang melompat, berjalan, mengangkat, dan lain-lain.

5 dari 7 halaman

Font Lucu Untuk Anak

Mousie

Mousie adalah font lucu untuk anak yang cocok untuk desain acaranya. Acara ulang tahun misalnya. Font ini terlihat resmi dan kaku. Meski begitu, font ini lucu dan menggemaskan.

Fontnya berbentuk kapital semua dan disematkan aneka macam tikus lucu yang seolah sedang bermain dan bergerak. Maka dari itu font Mousie tidak cocok digunakan untuk belajar karena akan lebih sulit dibaca dan diingat oleh anak.

KR Little Buzz

Font simple dan lucu bisa dijatuhkan pada KR Little Buzz. Hurufnya kapital dan ramping. Mirip tulisan tangan anak juga. Meski ramping, font ini tetap nampak bold dan tajam. Membuatnya mudah dibaca. Menarik dibaca juga karena pada setiap hurufnya terdapat lebah yang seolah hinggap dan terbang di sana.

6 dari 7 halaman

Font Lucu Untuk Anak

Cartoon Doodle

Font Cartoon Doodle pun lucu dan cocok untuk anak-anak. Hurufnya berbentuk seperti balon dan mudah dibaca meski tersambung-sambung. Satu hal yang juga membuatnya menarik adalah ada berbagai macam kartun unik di sekitar hurufnya.

Magic Snow Typeface

Magic Snow Typeface merupakan font lucu untuk anak yang cocok memberikan kesan momen Natal. Pada desain tersebut seolah ada sentuhan kehangatan serta kekeluargaan. Cocok digunakan untuk menyampaikan pesan manis di malam natal atau saat natal. Sematkan pada kadonya agar lebih menenangkan untuk anak.

7 dari 7 halaman

Font Lucu Untuk Anak

Numskull BRK

Font lucu untuk anak selanjutnya ada Numskull BRK. Font yang satu ini memberikan kesan hewan yang lucu dan unik. Huruf bagian atasnya tertarik ke atas seolah membentuk telinga. Iya, font dengan huruf kapital milik Numskull mirip dengan telinga kelinci.

Hurufnya bold dan mudah dibaca. Anak pasti akan sangat tertarik membaca karena bentuknya. Font ini cocok digunakan untuk desain acara anak, sablon bajunya, nama pada buku-bukunya, dan masih banyak lagi lainnya.

Blood Bold

Bood Bold memang terdengar menyeramkan dari segi nama. Padahal jika dilihat langsung, font ini lucu sekali dan menggemaskan. Bentunya menyerupai balon karena menggelembung. Mudah dibaca karena tebal dan kapital semua huruf yang disajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini