Sukses

6 Potret Dhea Lukita Andriana, Paskibraka Asal Jatim Jadi Komandan Upacara

Seorang anak TKI asal Jawa Timur, jadi komandan upacara Paskibraka

Liputan6.com, Jakarta Dalam upacara 17 Agustus 2020 di Istana Negara. Pada pengibaran bendera pusaka di Istana Negara ini pun mengambil dari Paskibraka 2019. Selain itu hanya delapan orang yang dipanggil untuk melakukan upacara pengibar dan penurun bendera pusaka di Istana Negara. 

Pengukuhan Paskibraka 17 Agustus 2020 ini pun dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (13/8/2020). Selain itu yang didapuk sebagai Komandan Upacara ialah Dhea Lukita Andriana.

Dhea Lukita Andriana ini merupakan Paskibraka wakil Jawa Timur yang merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Ngunut. Ia pun merupakan pasangan dari Salim Rajun dan Nursiah.

Kedua orang tuanya pun berprofesi sebagai TKI di Taiwan dan Malaysia. Keseharaiannya pun ia tinggal bersama kakek. Meski begitu ia pun berprestasi dan mencapai cita-citanya untuk jadi anggota Paskibraka yang diidamkannya sejak kecil.

Berikut 6 potret Dhea Lukita Andriana, Paskibraka asal Jawa Timur yang Liputan6.com kutip dari Instagram @dhealkt_, Sabtu (15/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Begini potret Dhea Lukita Andriana yang nantinya jadi Komandan Upacara pada 17 Agustus 2020 di Istana Negara

3 dari 7 halaman

2. Dhea merupakan siswi kelas XII SMAN 1 Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur

4 dari 7 halaman

3. Komandan upacara pada 17 Agustus 2020 ini dalam kesehariannya tinggal bersama dengan kakeknya

5 dari 7 halaman

4. Kedua orang tuanya merupakan TKI yang bekerja di Taiwan dan Malaysia

6 dari 7 halaman

5. Begini potret Dhea yang diunggah oleh Jokowi dalam akun Instagram

View this post on Instagram

Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan masyarakat dari pandemi Covid-19. Jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, hanya delapan orang dari delapan provinsi sahaja. Mereka bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 di halaman Istana Merdeka. Pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

7 dari 7 halaman

6. Menjadi Paskibraka merupakan salah satu cita-cita Dhea sejak kecil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini