Sukses

5 Kisah Anjing Sebelum dan Sesudah Diadopsi Ini Bikin Haru

Anjing-anjing ini memiliki kisah menyedihkan sebelum kini dipelihara oleh orang yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang dekat dengan manusia. Anjing memiliki pikiran dan perasaan yang terkadang membuat manusia merasa iba saat melihatnya. Terlebih lagi, apabila melihat anjing dalam kondisi yang tidak terurus.

Cerita-cerita anjing diadopsi karena tidak terurus sudah banyak tersebar di media sosial. Seperti cerita milik Megan Burris. Megan menemukan anjing berwarna hitam dengan kondisi bingung di tengah jalan perbatasan Kanada. Parahnya anjing yang berada di tengah jalan tersebut diberi coretan 'free' pada bulunya.

Melihat anjing tersebut kebingungan, Megan memutuskan memeliharanya dan memberi nama Walter. Kemudian Megan mulai membagikan kisah ini di media sosial Facebook. Cerita Megan membuat beberapa orang juga bercerita tentang kisah mereka menemukan anjing peliharaannya dengan kondisi awal cukup memprihatinkan.

Penasaran kan bagaimana kisah haru anjing sebelum dipelihara oleh orang yang tepat? Berikut Liputan6.com rangkum dari Boredpanda, kisah anjing sebelum dan sesudah diadopsi, Kamis (19/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menemukan Xander yang tersesat dengan kondisi sangat kotor

Xander merupakan anjing milik orang bernama Amber Dragg. Amber mengadopsi Xander setelah ditemukan tersesat. Kondisi Xander saat itu penuh dengan cacing dan kurus sekali karena tidak terurus. Saat ditemukan, Xander masih menaruh curiga terhadap beberapa orang asing dan terkadang melawan saat proses penyelamatan. Kini Xander telah diadopsi oleh Amber dan menjadi anjing yang terawat.

3 dari 6 halaman

2. Menyelamatkan Juni yang dibuang dari jendela mobil

Upaya penyelamatan dilakukan oleh Emily Bishop. Anjing yang diselamatkan diberi namanya Juni. Juni ditemukan di jalan usai dilempar keluar dari jendela mobil. Kondisi saat ditemukan, Juni sangat kurus. Juni memiliki 3 luka terbuka. Kemudian Emily membawa Juni ke dokter hewan. 4 Bulan kemudian, anjing ini memakan segala makanan yang ia inginkan dan menjadi anjing yang kembali bahagia.

4 dari 6 halaman

3. Menemukan anjing yang kurang gizi dan ditinggalkan

Chelsea Linsley mengadopsi anjing berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan anjing ini kekurangan gizi dan ditinggalkan begitu saja. Saat Chelsea memutuskan untuk mengadopsi, anjing ini sudah didiagnosa menderita penyakit rakitis. Rakitis merupakan penyakit perubahan struktur pada tulang. Kemudian Chelsea mengobatinya secara rutin. Sekarang anjing ini sehat dan membuat Chelsea bahagia menjadikannya anjing peliharaan.

5 dari 6 halaman

4. Walter ditemukan dengan adanya cat di bulu bertuliskan 'free'

Anjing berwarna hitam ditemukan oleh Megan Burris dengan coretan di bulunya bertuliskan 'free'. Anjing ini terlihat bingung saat berada di tengah jalan. Megan menemukan anjing ini di perbatasan Kanada. Kemudian Megan memutuskan untuk mengadopsinya. Anjing bernama Walter terlihat begitu kurus saat ditemukan. Namun kini, Walter sudah dalam kondisi baik dan sangat dekat dengan Megan.

6 dari 6 halaman

5. Mengadopsi anjing kurus dari informasi koran

Perempuan Cassandra Haris memutuskan untuk mengadopsi anjing bernama Buddha. Buddha diadopsi setelah muncul informasi di salah satu halaman koran. Pada awalnya, Buddha sangatlah takut dengan apapun termasuk terhadap Cassandra.

Buddha seperti anjing yang cemas dengan mondar-mandir di dalam rumah. Hebatnya, Buddha tahu aturan dimana ia harus buang air kecil. Buddha tidak pernah buang air kecil di dalam rumah. Kini, Buddha sudah begitu akrab dengan Cassandra Haris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.