Sukses

7 Momen Kocak Saat Lebaran Kurban Ala Netizen Ini Bikin Cengar Cengir

Cerita dan momen unik yang tersisa dari momen Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta Umat Islam di Indonesia baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari Minggu (11/8/2019). Salah satu momen yang ditunggu-tunggu pada Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Hampir di setiap daerah memiliki cara dan prosesi penyembelihan hewan kurban sesuai dengan budaya masing-masing.

Hari Raya Idul Adha memang telah selesai dilaksanakan. Hewan-hewan kurban berupa sapi dan kambing yang dijadwal untuk dikurbankan juga seluruhnya telah disembelih. Namun, masih ada cerita dan momen unik yang tersisa dari momen Idul Adha ini.

Seperti yang diunggah oleh netizen ke media sosial tentang prosesi penyembelihan hewan kurban yang viral di media sosial. Berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 7 momen saat lebaran kurban ala netizen yang bikin cengar cengir, Selasa (13/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mau santai dulu sejenak sebelum disembelih.

3 dari 8 halaman

2. Temannya usil banget.

4 dari 8 halaman

3. Kambing ngamuk saat lebaran Idul Adha.

5 dari 8 halaman

4. Emak-emak vs sapi kurban.

6 dari 8 halaman

5. Boneka sapi yang bikin panik nih.

7 dari 8 halaman

6. Awas, sapi kurbannya ngamuk.

8 dari 8 halaman

7. Sungguh anak yang sangat mencintai bapaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.