Sukses

4 Seleb Ini Rayakan Idul Adha dengan Kurban Lebih dari Satu Ekor Hewan, Ada yang 11

Sejumlah selebritis menyumbangkan hewan kurban dalam jumlah banyak pada Idul Adha 1440 H ini.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H membuat banyak umat Islam turut serta ambil bagian merayakannya dengan berkurban. Hewan-hewan yang dijadikan sebagai hewan kurban tersebut nantinya akan disumbangkan kepada masyarkat yang kurang mampu.

Sumbangan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha bukan hanya hanya datang dari masyarakat umum saja. Akan tetapi tak sedikit para seleb Tanah Air yang turut serta berkurban di Idul Adha 2019 kali ini. Rupanya, beberapa selebritis tak hanya menuyumbangkan satu ekor hewan kurban saja. Ada pula selebritis yang menyumbang lebih dari satu ekor bahkan belasan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (11/8/2019) beberapa nama selebritis Tanah Air memang termasuk rutin menyumbangkan hewan untuk berkurban. Berikut ini beberapa nama seleb Tanah Air yang menyumbang lebih dari satu hewan kurban untuk pelaksanaan Idul Adha 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Billy Syahputra

Presenter Billy Syahputra pada Idul Adha tahun ini ikut berkurban. Billy Syahputra menyumbang dua ekor sapi sebagai hewan kurban. Bahkan, hewan kurban tersebut juga akan diatasnamakan Almarhum Olga Syahputra selaku kakak dari Billy Syahputra. Tak hanya mengatasnamakan Olga Syahputra saja, tapi kedua orang tua serta kakak dan adiknya turut disertakan.

3 dari 5 halaman

2. Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting tahun ini kembali ikut melaksanakan kurban. Tak tanggung-tanggung Ayu Ting Ting berkurban hingga empat ekor sapi. Bahkan, ukuran sapi yang dijadikan hewan kurban oleh pedangdut ini pun cukup besar. Ayu Ting Ting pun sempat mengunggah momen saat merayaakn Idul Adha di akun Instagram pribadinya.

Ia dan keluarga menyempatkan berfoto dengan latar belakang keempat sapi yang akan dijadikan sebagai hewan kurban. Pada tahun lalu, Ayu Ting Ting juga melakukan kurban dengan menyumbang 3 ekor sapi dan satu ekor kambing.

4 dari 5 halaman

3. Inul Daratista

Pedangdut senior Inul Daratista juga menyumbang 4 ekor sapi pada pelaksanaan Idul Adha 2019. Ia pun mengunggah keempat sapi yang akan dijadikan sebagai hewan pada akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan unggahan tersebut, Inul juga berdoa semoa sapi-sapi yang menjadi hewan kurban berkah. Keempat sapi yang dijadikan sebagai hewan kurban dari Inul sendiri memiliki perawakan yang cukup besar.

5 dari 5 halaman

4. Raffi Ahmad

Presenter dan aktor Raffi Ahmad juga turut berkurban pada Idul Adha tahun ini. Tak tanggung-tanggung, tahun ini Raffi Ahmad membeli 11 hewan kurban yang terdiri atas 6 ekor sapi dan juga 5 ekor kambing. Bahkan beberapa sapi yang menjadi hewan kurban Raffi memiliki bobot lebih dari 1 ton. Tak hanya membeli hewan kurban untuk keluarga saja, akan tetapi Raffi Ahmad juga membeli hewan kurban untuk semua karyawannya.

Hal ini juga diungkapkan oleh Raffi Ahmad dalam sebuah video yang diunggah pada akun Instagramnya. Semua hewan kurban yang disumbangkan oleh Raffi Ahmad tak diletakan dalam satu lokasi saja. Raffi mengungkapkan jika hewan kurban tersebut sebagikan pada sejumlah tempat, seperti di rumah Andara, rumah Lebak Bulus, rumah Mama Rieta juga puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.