Sukses

4 Pemimpin Daerah Ini Lakoni Debut Main Film, Ada yang Jadi Ustaz

Mengintip aksi pemimpin daerah saat syuting film.

Liputan6.com, Jakarta Film menjadi industri hiburan yang sangat dekat dengan masyarakat. Dengan film, masyarakat akan banyak belajar hal tentang amanat dan pesan yang terdapat dalam film.

Semaraknya film Tanah Air, membuat banyak yang membuat inovasi dan terobosan agar bisa menarik minat masyarakat untuk menontonnya. Salah satu caranya ialah menggandeng pimpinan daerah untuk ikut serta bermain sebagai aktor.

Seperti yang dilakoni oleh wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Emil Dardak menjadi sorotan publik lantaran dirinya ikut serta berakting di film The Santri. Film The Santri rencananya akan rilis pada tanggal 22 Oktober 2019, bertepatan dengan hari santri. 

Selain Emil Dardak, nyatanya ada beberapa pimpinan daerah lainnya yang diketahui ikut serta berakting dalam sebuah film. Penasaran kan siapa saja pimpinan daerah yang pernah terlibat dalam sebuah film? Berikut Liputan6.com rangkum dari beberapa sumber tentang pimpinan daerah yang jalani debut bermain film, Selasa (16/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Emil Dardak

Emil Dardak baru-baru ini menjadi sorotan publik, lantaran dirinya mengambil suatu peran di film The Santri. Emil Dardak berperan sebagai ustaz dan guru silat. Film The Santri ialah film garapan PBNU dan sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng.

Suami Arumi Bachsin tersebut terlihat menikmati beberapa momen saat berakting di film The Santri. Hal itu terlihat di beberapa unggahan Emil Dardak di Instagram pribadinya. Rencananya, film The Santri akan tayang 22 Oktober 2019.

3 dari 5 halaman

2. Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Rdwan Kamil juga diketahui pernah terlibat dalam dua film yakni Dilan 1990 dan Dilan 1991. Ridwan Kamil memerankan sosok kepala sekolah. Di dua film tersebut, Ridwan Kamil beradu akting dengan banyak aktor/aktris seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla dan banyak pemeran lainnya.

4 dari 5 halaman

3. Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pernah terlibat dalam sebuah film. Ganjar memerakan sosok polisi di film Sang Prawira. Disutradarai oleh Ponti Gea, Ganjar berakting mengajar di ruang kelas dengan berpenampilan seragam dinas kepolisian berpangkat Kombes.

Film Sang Prawira menceritakan tentang perjalanan seorang anak desa pinggiran Danau Toba yang ingin jadi polisi. Film Sang Prawira rencananya akan tayang di bioskop 1 Oktober 2019.

5 dari 5 halaman

4. Rusman Emba

Bupati Kabupaten Muna, Rusman Emba juga pernah bermain di film Jembatan Pensil. Film tersebut rilis pada 7 September 2017. Di film Jembatan Pensil, Rusman beradu akting dengan seleb Meriam Bellina dan Kevin Julio. Film Jembatan Pensil menceritakan tentang perjuangan anak-anak sekolah dasar yang belajar di sebuah sekolah gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.