Sukses

Viral Video Penjual Bagikan Trik Rahasia Mengikat Es Lilin Ini Banjir Pujian

Kamu harus belajar menali es lilin dari penjual ini.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan es lilin? Ya es yang bentuknya menyerupai lilin adalah es legendaris pada zaman dahulu. Bentuknya yang unik dan memiliki banyak rasa-rasa, membuat es lilin banyak digemar anak-anak zaman dahulu. 

Harganya yang terjangkau membuat es lilin menjadi favorit. Namun apa sekarang masih ada yang menjual es lilin? Jika ada pertanyaan seperti itu, jawablah masih tetapi jarang. Tetaplah ada yang membuat es lilin tapi untuk menemukan pejualnya di zaman sekarang cukup susah.

Salah satu bukti es lilin masih ada hingga sekarang ialah video unggahan akun Twitter @anotherted. Akun tersebut menggunggah skill memukau saat menali dari penjual es lilin. Terlihat begitu efektif cara menali es lilinnya.

Biar tidak tambah penasaran, berikut Liputan6.com, Minggu (5/5/2019) memberitakan tentang video viral jagonya penjual es lilin saat menali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik rahasia

Pada awalnya dilihatkan seseorang yang tengah memegangi plastik yang terisi air berwarna-warni. Air yang berada pada plastik berbentuk lilin itu selanjutnya di tali. Terlihat dengan bantuan rafia, penjual es lilin tersebut menali rafia di ujung plastiknya. Setelah itu tali rafia dililit, dan plastik es lilin sudah tertali. Ketika sudah tertali, lalu penjual tersebut menarik es lilinnya yang membuat es lilin menjadi terikat. Sungguh sangat jenius penjual es lilin ini.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

4 dari 4 halaman

Respon Netizen

Melihat hebatnya skill menali penjual es lilin ini, kemudian banyak yang memberikan respon sebagai berikut.

"Hahaha...keren...kuliah ah di Harvard biar bisa naliin es lilin" tulis akun @alaska87798057

"Yang nonton justru cengar cengir merinding gimana caranya" tulis akun @ardicaderyl

"Ini kang cincau rumahku pake kyk gini nih. Pas bungkus diliatin kayak lg ada sirkus" tulis akun @ainurahmaa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini