Sukses

[VIDEO] Sehatnya Susu Kacang Pengganti Susu Sapi

Kacang almond, mede atau hazelnut memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, namun rendah kolesterol, ternyata bisa dijadikan susu.

Kacang almond, mede atau hazelnut memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, namun rendah kolesterol dan lemak. Kacang-kacang tersebut selama ini banyak diolah dengan coklat, kacang ini memang terkenal dengan aroma khasnya yang wangi. Nah ternyata kacang-kacang ini bisa diolah menjadi susu kacang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/2/2014), cara pembuatannya cukup mudah. Kacang hazelnut yang sudah dicuci dan direndam semalaman dibubuhi air dan diblender. Kemudian disaring dari ampasnya.

Untuk memperkaya rasa bubuhi dengan garam pegunungan dan bisa pula ditambahkan dengan coklat bubuk, teh hijau, vanila atau kurma.

Untuk mempertahankan kandungan nutrisinya yang tinggi, susu kacang ini diolah secara mentah tanpa dimasak terlebih dahulu. Susu hazelnut, almond atau mede ini aman bagi penderita alergi dan aman diminum oleh anak-anak berkebutuhan khusus. (Dan)

Baca juga:

7 Trik Bangkitkan `Mood` Kerja di Hari Senin
Lebih Dari Separuh Anak di Amerika Pecandu Kafein
Kata `Sarapan` Lebih Pas Dibanding `Makan Pagi`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.