Sukses

Ini Alasan Kenapa Perempuan Indonesia Harus Pintar!

Sebab, bila perempuan itu pintar, akan menghindarinya dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)

Para perempuan di Indonesia dituntut untuk memiliki pengetahuan yang mempuni dan juga pintar. Sebab, bila perempuan pintar akan lebih mungkin terhindar dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)

"Bagaimana kalau pendidikannya hanya sebatas SMP? Tentunya, dia akan banyak mengalami KDRT, kekerasan, dan tidak dapat mengambil keputusan yang masuk logika," kata Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia Prof. Nila. F Moeloek, MD, Ph.D.

Hal ini disampaikan wanita yang juga  Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat (KU DWPP), dalam acara 'Keluarga Adalah Pilar Pertama dan Utama Dalam Membangun Bangsa', di Gedung BKKBN, Halim Perdanakusumah, Jakarta, ditulis Kamis (28/11/2013).

Lebih lanjut Nila mengatakan, alasan lain yang mengharuskan perempuan Indonesia pintar adalah karena nantinya, peran perempuan itu layaknya manajer dalam memberikan keputusan dalam berumah tangga.

"Kalau perempuan mampu berdiskusi dengan baik, tentu akan bisa memerhitungkan bagaimana keluarga akan dibawa ke depan," kata Nila menambahkan.

Dengan hal seperti itu, tambah Nila F. Moeloek, perempuan harus bisa bersuara dan memiliki status di keluarga.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini