Sukses

Teh Hijau untuk Ibu Hamil? Bisa Bikin Cacat si Kecil, Lho!

Dr Zuo Feng Zhang, menyatakan, minum hingga lima cangkir sehari telah terbukti mengurangi risiko kanker perut

Teh hijau memang memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain menyegarkan, teh hijau dikenal untuk melangsingkan dan membuat awet muda.

Seperti dikutip laman Health, Senin (26/8/2013) Dr Zuo Feng Zhang, seorang peneliti epidemiologi kanker di UCLA, dan University of Maryland Medical Center merekomendasikan 2-3 cangkir teh setiap hari, karena ini akan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Sementara minum hingga lima cangkir sehari telah terbukti mengurangi risiko kanker perut. Bahkan, jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme Anda, hasil terbaik adalah minum tujuh gelas sehari.

Penelitian medis lainnya menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau setiap hari sebanyak 10 cangkir juga diperbolehkan. Namun jika Anda sensitif terhadap kafein, atau menderita insomnia, 10 cangkir teh hijau akan menghilangkan manfaatnya.

Tanin yang ditemukan dalam teh hijau dan teh hitam dapat mengurangi penyerapan asam folat dan vitamin sehingga kurang baik dikonsumsi wanita karena bisa menyebabkan cacat lahir.

Jika Anda sedang hamil atau mencoba untuk hamil, pasti batasi konsumsi teh hijau dua cangkir sehari. Atau melewatkannya sama sekali.

(Fit/Abd)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini