Sukses

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Mampu Bertahan dalam LDR, Dijamin Setia

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Bisa Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR) dengan Lancar

Liputan6.com, Jakarta - Bagi beberapa tipe kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), jarak bukanlah halangan besar dalam hubungan.

Di saat yang lain bisa panik hanya saat ditinggal sebentar ke kamar mandi, banyak dari mereka yang merasa mudah berpisah dengan pasangan selama berbulan-bulan.

Mereka yang pandai berkomunikasi, penuh kasih sayang, atau senang menyendiri, memiliki bakat untuk menjalani hubungan jarak jauh (LDR).

Baik pasangan berada di kota yang sama atau negara yang berbeda, mereka selalu menemukan cara untuk menjaga hubungan tetap erat.

Tipe kepribadian MBTI didasarkan pada 4 faktor: Introvert/Ekstrovert, Intuitif/Sensing, Feeling/Thinking, dan Judging/Perceiving, yang menghasilkan 16 tipe kepribadian.

Umumnya, orang yang introvert dan intuitif lebih cocok untuk hubungan jarak jauh dibandingkan dengan ekstrovert dan yang lebih faktual.

Dilansir dari Elite Daily pada Rabu, 24 April 2024, berikut 5 tipe kepribadian MBTI yang mampu bertahan dalam hubungan jarak jauh (LDR).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. INTP (Logis)

INTP mencari hubungan yang nyata dan bermakna. Meskipun mungkin tampak pemalu, INTP ternyata cukup jujur dalam hubungan romantis.

Sebelum berkomitmen, mereka selalu memastikan ada pemahaman bersama tentang hubungan dan masa depan.

Lebih dari sekadar komunikatif dan setia, seorang Logis juga merupakan kekasih yang cerdas dan suka bermain-main. Mereka selalu menemukan cara kreatif untuk menjaga korespondensi dengan pasangan jarak jauh mereka tetap segar dan menarik.

3 dari 6 halaman

2. ESFJ (Konsultan)

Ada alasan seorang Konsultan disukai banyak orang: mereka sangat menghargai hubungan dan selalu berusaha mempertahankannya.

Ketika ESFJ menemukan seseorang yang mereka cintai, mereka biasanya ingin membangun masa depan bersama, bahkan jika itu berarti harus tinggal berjauhan untuk sementara waktu.

Sebagai individu romantis yang optimis, Konsultan bersedia menjalani hubungan jarak jauh demi mencapai tujuan mereka, tanpa memperdulikan pengorbanan yang perlu dilakukan.

Sifat setia dan penuh kasih sayang mereka membuat mereka partner yang ideal untuk hubungan jarak jauh.

4 dari 6 halaman

3. INFP (Mediator)

Para Mediator atau INFP adalah individu idealis yang melihat hidup terpisah dari pasangan sebagai tantangan yang menarik, bukan hambatan.

Alih-alih mencemaskan hal yang negatif, mereka fokus pada sisi positif dan mendedikasikan diri sepenuhnya pada hubungan jarak jauh.

Bagi Mediator, jarak tidak menghalangi mereka untuk melihat potensi dan kebahagiaan di masa depan.

Selama mereka yakin akan masa depan bersama pasangan, mereka tidak keberatan menunda kebahagiaan itu untuk sementara waktu.

Sifat optimis dan idealis mereka membuat mereka partner yang kuat dan tangguh dalam hubungan jarak jauh.

5 dari 6 halaman

4. INFJ (Pembela)

Bagi INFJ, hubungan romantis bukan hanya soal cinta fisik, tapi tentang ikatan yang mendalam dan bermakna. Mereka lebih memprioritaskan keintiman emosional daripada kedekatan fisik.

Bahkan, hubungan jarak jauh mungkin lebih disukai oleh Pembela karena mendorong mereka untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur dengan pasangan.

Jarak bukan hambatan bagi mereka, tapi kesempatan untuk memperkuat hubungan dan membangun koneksi yang lebih dalam.

6 dari 6 halaman

5. INTJ (Arsitek)

Sebagai pribadi yang menyukai privasi, seorang Arsitek membutuhkan banyak ruang untuk diri sendiri. Hal ini membuat mereka cocok untuk menjalani hubungan jarak jauh.

Mereka tidak keberatan menghabiskan waktu sendirian (bahkan menikmatinya), sehingga tidak perlu selalu bersama pasangan.

Bagi INTJ, hubungan yang mendalam jauh lebih penting daripada kedekatan fisik. Kamu dapat mempercayai individu yang teliti ini untuk menjaga hubungan jarak jauh tetap berjalan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini