Sukses

Fandom Kim Seon Ho Donasikan Rp106 Juta untuk Anak Penderita Kanker

Fandom Kim Seon Ho Salurkan Uang Ratusan Juta untuk Anak Penderita Kanker

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar aktor Kim Seon Ho yang tergabung di fan cafe 'Seonho Nara' menyumbangkan 3.961.300 Won yang setara Rp46,6 juta kepada Korea Leukemia Children's Foundation, organisasi nirlaba yang mengkhususkan diri dalam membantu pengobatan kanker anak.

Donasi tersebut diberikan untuk memperingati ulang tahun Kim Seon Ho pada 8 Mei mendatang, sebagai bentuk dukungan terhadap pengaruh baik aktor tersebut.

Sumbangan dari 'Seonho Nara' akan digunakan untuk biaya pengobatan anak-anak penderita kanker dan penyakit lainnya yang sedang menjalani perawatan, seperti dikutip dari E Daily pada Minggu, 5 Mei 2024.

Tidak hanya mereka, penggemar yang tergabung di fan cafe resmi 'Seonhohada' juga melakukan perbuatan serupa di tempat yang sama. Ini tahun ketiga berturut-turut mereka melakukan donasi.

Baru-baru ini, penggemar yang tergabung dalam 'Seonhohada' mengadakan acara penggalangan dana sebagai bagian dari perayaan ulang tahun, dan fan meeting Kim Seon Ho yang berlangsung di Gedung KBS, Seoul, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Donasi yang berhasil mereka kumpulkan sebesar 5.080.000 Won yang setara Rp59,8 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terinspirasi Kim Seon Ho yang Berdonasi Rp1 Miliar untuk Pasien Kanker Anak

Dikutip dari situs mk.co.kr, pihak 'Seonhohada' menyampaikan harapan mereka bahwa sumbangan mereka akan membawa kebahagiaan bagi anak-anak yang merayakan Hari Anak, dan mereka berkomitmen untuk terus mendukung agar semua anak-anak bisa tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Aksi baik ini mengingatkan kembali terhadap hal baik yang pernah dilakukan Kim Seon Ho pada 2021. Dia menyumbangkan 100 juta Won yang setara Rp1,1 miliar untuk pengobatan kanker anak melalui yayasan yang sama.

Sejak saat itu, 'Seonhohada' dan 'Seonho Nara' secara aktif melakukan kegiatan penggalangan dana setiap tahun untuk mendukung anak-anak yang menderita kanker.

Korea Leukemia Children's Foundation sendiri telah memberikan dukungan kepada pasien kanker anak dan keluarga di Korea sejak tahun 1991, dengan menyediakan berbagai program psikologis dan sosial, serta bekerja sama dengan perusahaan dalam upaya untuk memastikan anak-anak dapat tumbuh dengan baik secara fisik dan mental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini