Sukses

Lansia Ungkap Harapan untuk Presiden Terpilih: Janji yang Diucapkan Harus Ditepati

Penghuni panti wreda yang ada di Tangerang Selatan berharap Presiden terpilih dalam Pemilu 2024 benar-benar membuktikan janjinya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah digelar hari ini, Rabu, 14 Februari 2024. Rakyat antusias ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak terkecuali para orang lanjut usia (lansia).

Sebuah asa diucapkan lansia bernama Dora berharap presiden terpilih pada pemilu kali ini membuktikan janji selama masa kampanye.

"Saya berharap Presiden yang nanti terpilih menjadi pemimpin yang jujur," kata Dora yang tinggal di Panti Wreda Yayasan Bina Bhakti, Babakan, Setu, Tangerang Selatan.

Lalu, ia juga berharap pemimpin Indonesia nantinya tak sekadar berjanji ini dan itu tapi benar-benar mewujudkan janji dalam bentuk aksi nyata.

"Apa yang diucapkan (saat kampanye) benar terbukti. Jangan cuma janji-janji saja," kata Dora sebelum mencoblos di TPS Khusus 901 yang berada di halaman Panti Wreda Yayasan Bina Bakti.

Presiden Terpilih Jangan Hanya Memikirkan Diri dan Golongannya

Harapan juga diungkapkan Juliana, wanita 74 tahun itu berharap Presiden Indonesia selanjutnya lebih baik dari yang ada saat ini. Selain itu diharapkan bisa mengerti rakyat tanpa mementingkan diri sendiri.

"Semoga Indonesia lebih maju dari sekarang," kata Juli.

"Harus mengerti kita rakyatnya, jangan hanya memikirkan diri sendiri," tutur Juli ke Health Liputan6.com seusai mencoblos di TPS 901.

Pagi hingga siang tadi, penghuni dan staf Panti Wreda Yayasan Bina Bhakti Tangerang Selatan mencoblos di TPS Khusus nomor 901 yang berada di halaman panti. Para oma dan opa sudah bersiap sejak pukul 07.00 untuk bisa menggunakan hak suara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan Prabowo Gibran Unggul Jauh dari 2 Pasangan Lain

Enam lembaga quick count (perhitungan cepat) Pilpres 2024 menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendominasi perolehan suara. Mereka berhasil mengungguli pasangan pesaingnya dengan perolehan suara yang signifikan.

Hasil ini menjadi indikator awal sebelum hasil resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meskipun hasil quick count bukan hasil resmi, tapi seringkali menjadi gambaran awal yang memberikan arah terkait dinamika politik dan kecenderungan pemilih.

Hingga pukul 18.23, quick count dari enam lembaga menunjukkan Prabowo - Gibran mendapatkan perolehan suara 57,87 persen. Disusul pasangan Anies - Muhaimin di 25,62 persen dan Ganjar-Mahfud 16,51 persen.

 

3 dari 3 halaman

Quick Count Bukan Hasil Penentu

Dominasi pasangan Prabowo-Gibran dalam enam lembaga quick count memberikan gambaran kuat bahwa masyarakat cenderung memberikan dukungan pada pasangan nomor urut dua.

Namun, perlu diingat bahwa hasil quick count bukanlah hasil final. Hasil resmi dari KPU yang diumumkan kemudian akan menjadi penentu sahnya kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini