Sukses

Imlek 2024 Memasuki Tahun Naga Kayu, Ketahui Karakter Orang yang Lahir di Tahun Naga

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 10 Februari 2024 berdasarkan kalender China merupakan Tahun Baru Imlek artinya sudah memasuki Tahun Naga Kayu. Sebuah tahun yang baru dan diharapkan memberi banyak kesempatan, rezeki dan kemujuran yang lebih baik.

Bagi orang-orang keturunan Tionghoa, banyak yang meyakini bahwa lahir di bawah naungan Tahun Naga memberikan kehidupan yang baik. Selain 2024, Tahun Naga juga meliputi 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000 and 2012.

Menurut kepercayaan Tionghoa, individu yang lahir di Tahun Naga memiliki karakter tertentu seperti karakter hewan yang menaunginya.

"Menurut zodiak Tionghoa, orang yang lahir di Tahun Naga cenderung ambisius, percaya diri dan karismatik. Orang-orang tersebut juga memiliki energi dan rasa antusias melimpah yang sekaligus menunjukkan kecerdasan dan kekuatan yagn luar biasa," kata Associate Professor Xiaohuan Zhao dari Chinese Studies in the School of Languages and Cultures, The University of Sydney.

Zhao juga mengungkapkan bahwa diyakini orang-orang yang lahir di Tahun Naga memiliki keberuntungan yang baik. Lalu, juga diberi bakat yang luar biasa.

"Sehingga sering orang-orang yang lahir di Tahun Naga mencapai upaya mereka dengan standar keunggulan luar biasa," kata Zhao mengutip laman resmi The University of Sydney dikutip Sabtu, 10 Februari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sifat Negatif Orang Bershio Naga

Selain memiliki hal-hal positif, orang-orang kelahiran bershio Naga juga memiliki kekurangan.Secara umum bisa jadi orang dengan shio Naga memiliki arogansi, kefanatikan, mendominasi. Lalu juga mudah tersinggung, dan subjektivitas. Dua aspek tersebut yang mungkin membuat mereka enggan menerima kekalahan.

Zhao menekankan bahwa ciri-ciri dan ciri kepribadian yang terkait dengan lambang zodiak Tiongkok adalah generalisasi.

"Seperti halnya tradisi budaya atau astrologi lainnya, terdapat banyak variabilitas individu yang tidak boleh diabaikan," kata Zhao. 

3 dari 3 halaman

Keberuntungan Pemilik Shio Naga di Tahun Naga

Ahli Feng Shui Janine Lowe mengatakan bahwa di Tahun Naga Kayu merupakan tahun yang baik bagi pemiliki shio Naga. 

"Memiliki shio yang sama dengan tahun tersebut terkadang menimbulkan konflik, tapi untuk tahun Naga kali ini memiliki kekuatan untuk menjadi wirausaha dan kreatif," kata Janine mengutip Independent.

Orang-orang shio Naga bisa menjadi sosok yang bijak bagi teman-teman dan keluarga di sekitarnya. Dari prediksinya, ada peluang yang baik untuk mendapatkan peningkatan materi di tahun ini.

"Asalkan fokus pada apa yang diinginkan. Pemilik shio Naga tahu apa yang diinginkan di tahun ini," kata Janine mengutip Independent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini