Sukses

Buah Anggur Vitis Vinifera Bermanfaat Cerahkan Kulit dan Cegah Penuaan Dini

Buah anggur Vitis Vinifera diketahui memiliki kandungan asam linoleat tinggi sehingga bermanfaat bagi mencerahkan dan menyehatkan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Kini, masyarakat lebih peka dan sadar untuk merawat kulit karena dinilai dapat menunjang penampilan sehingga berdampak positif terhadap kepercayaan diri. Kulit sehat alami jadi tren kecantikan 2024.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat diri, khususnya kulit, geliat industri skincare lokal pun turut meningkat diiringi berbagai inovasi berbasis bahan alami.

Seperti yang dilakukan oleh jenama perawatan kulit lokal De Star Lab. Melalui rangkaian produk skincare berbasis buah anggur Vitis Vinifera yang memiliki manfaat mencerahkan, jenama ini ingin mengedukasi bahwa cantik bukan soal warna kulit.

Founder De Star Lab Ellya Solim mengatakan bahwa cantik tidak selalu harus putih. Menurutnya, kulit yang sehat terawat secara otomatis akan meningkatkan kecantikan secara alami.

"Orang Indonesia itu masih berpikir cantik itu harus putih. Kami ingin orang teredukasi manfaat menggunakan skincare itu untuk apa sih. Tentunya untuk membuat kulit lebih sehat. Ketika kulit lebih sehat otomatis akan terlihat lebih glowing secara alami," jelas Ellya melalui keterangannya.

Bermanfaat Menjaga Kelembapan Kulit

Beberapa penelitian menyebut, Vitis Vinifera memiliki kandungan asam linoleat tinggi yang bermanfaat menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Selain itu, kandungan vitamin di dalam jenis buah anggur tersebut juga bermanfaat sebagai antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan vitamin C.

"Vitis Vinifera sendiri sudah cukup terkenal di kalangan beauty enthusiast akan manfaatnya yang dapat mencerahkan kulit," ujar Ellya Solim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mermanfaat Mencerahkan Kulit dan Mencegah Penuaan Dini

Kombinasi bahan-bahan alami tersebut bisa memberi manfaat mencerahkan kulit yang lebih maksimal. Bahkan, manfaat anti-aging untuk menunda penuaan dini yang kerap dialami masyarakat di iklim tropis pun bisa didapat.

Manfaat baik Vitis Vinifera itu kini dikemas dalam beberapa produk unggulan De Star Lab seperti Brightening Facial Wash, Vitis Essence Brightening Serum, Brightening Day Cream, serta Brightening Night Cream.

Ellya memastikan keamanan rangkaian produk skincare yang mencerahkan kulit tersebut. "Seluruh rangkaian produk dari De Star Lab sudah teruji klinis dan terdaftar di BPOM," ucapnya.

"Produk yang diproduksi aman dari bahan berbahaya dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini