Sukses

Profil Ji Suk Jin, Member Running Man yang Rehat karena Masalah Kesehatan

Ji Suk Jin dari Running Man Beristirahat karena Masalah Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Penyiar sekaligus komedian, Ji Suk Jin, dikabarkan rehat sejenak dari aktivitas syuting 'Running Man'. Pengumuman ini disampaikan agensinya, ESteem Entertainment pada Senin, 18 Desember 2023.

Dikatakan bahwa Ji Suk Jin telah memutuskan untuk istirahat sementara waktu dari Running Man setelah melakukan pemeriksaan kesehatan baru-baru ini, dan diketahui dirinya memerlukan perawatan lanjutan.

"Dia akan mengambil istirahat sejenak, mengatur kembali kekuatan fisiknya, dan tampil dalam keadaan sehat sesegera mungkin," kata agensi Ji Suk Jin seperti dikutip dari Sport Khan pada Senin, 18 Desember 2023.

"Dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk segera bertemu dengan Anda," lanjut pihak agensi.

Tidak lama setelah, pihak tim produksi acara Running Man, mengumumkan melalui akun Instagram @sbs_runningman_sbs bahwa member mereka, Ji Suk Jin, beristirahat karena alasan kesehatan.

"Halo... Ini adalah tim produksi SBS Running Man. Penyiar Ji Seok-jin sedang istirahat sejenak karena alasan kesehatan," tulis pernyataan tim produksi Running Man.

Lebih lanjut mereka mengatakan,"Ji Suk Jin memainkan peran besar sebagai Hyung (abang laki-laki tertua) yang dapat diandalkan di Running Man. Namun, dia baru-baru ini diberitahu bahwa dia perlu istirahat dan perawatan untuk kesehatannya."

"Oleh sebab itu, Ji Seok-jin berencana untuk kembali ke Running Man sesegera mungkin setelah beristirahat. Kami meminta dukungan hangat dan dorongan dari pemirsa hingga Ji Suk Jin kembali ke kondisi yang lebih sehat," kata mereka yang diakhiri dengan 'Terima kasih'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Kemunculan Ji Suk Jin di Running Man

Ji Suk Jin pertama kali muncul di Running Man pada Juli 2010. Itu berarti dia telah aktif di variety show andalan SBS selama 13 tahun.

Dikutip dari Namu Wiki Korea, dikatakan bahwa di masa-masa awal Running Man, peran Ji Suk Jin diharapkan mampu menempatkannya di posisi kedua setelah Yoo Jae Suk. Namun, dia tidak dapat beradaptasi dengan baik.

Saking sulitnya Ji Suk Jin beradaptasi di program tersebut, dia pun sering berkata kepada PD Cho Hyo Jin dan Yoo Jae Seok kalau dia ingin keluar saja lantaran merasa tidak cocok di variety show tersebut.

Namun, kedua orang tersebut berhasil meyakinkan Ji Suk Jin bahwa dia bisa memainkan perannya dengan sangat baik, dan itu terbukti dengan keterlibatannya di Running Man hingga menembus episode 684 pada Minggu, 17 Desember 2023.

Dalam setiap kesempatan, Ji Suk Jin tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada D Cho Hyo Jin dan Yoo Jae Seok yang telah meningkatkan rasa percaya dirinya.

 

 

3 dari 3 halaman

Profil Ji Suk Jin Running Man

Banyak orang mengenal pria kelahiran 10 Februari 1966 sebagai penyiar dan komedian. Padahal, pria 57 tahun ini memulai kariernya pada 1992 sebagai seorang penyanyi. Dia sempat merilis album debut bertajuk 'I Know'.

Namun, karier menyanyinya tidak begitu cemerlang lantaran album dan lagunya yang bergenre ballad dianggap ketinggalan zaman. Ditambah pada saat itu, penyanyi dance bermunculan silih berganti, dan balad sebagai genre yang ketinggalan zaman.

Singkat cerita, dia kemudian banting setir sebagai komedian. Semua acara pernah dijajalnya, sampai akhirnya dia bergabung bersama Running Man dan bertahan hingga 13 tahun.

Tidak hanya itu, Ji Suk Jin juga menjajal dunia MC hingga membawanya sebagai pembawa acara fenomenal 'Star Golden Bell' periode 2004 hingga 2010.

Profil

Nama: Ji Suk-Jin

Hangul: 지석진

Tanggal dan Bulan Lahir: 10 Februari 1966

Tempat Lahir: Jeongseon, Korea Selatan

Tinggi: 178 cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.