Sukses

Vidi Aldiano Lulus 'Spa Day', Bangga Berhasil Lewati 10 Sesi Radiasi Kanker

Vidi Aldiano mengutarakan rasa bangganya karena telah berhasil melewati 10 sesi perawatan radiasi kanker.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Vidi Aldiano menyatakan bahwa dirinya lulus dari perawatan radiasi untuk melawan kanker ginjal yang diidapnya. Dalam unggahan di Instagram pribadi @vidialdiano, pelantun “Nuansa Bening” menyebut sesi radiasi sebagai spa day.

Dia mengutarakan rasa bangganya karena telah berhasil melewati 10 sesi dari perawatan tersebut.

“Hari kelulusan dari ‘spa day’ edisi radiasi! Setelah melewati 10 sesi radiasi, hari ini dinyatakan selesai untuk treatment ini! Huge shoutout untuk semua dokter suster gemes yang selalu menyemangati saya setiap hari,” tulis Vidi dalam unggahan Instagram, Rabu (13/12/2023).

Suami Sheila Dara menambahkan, hasil dari perawatan radiasi akan terlihat dalam satu hingga dua bulan mendatang. Meski begitu, dia berharap ikhtiar yang dilakukan dapat berbuah baik.

“Memang hasilnya baru akan ada 1 sampai 2 bulan lagi. But hey, one can only hope, semoga apapun ikhtiar yang dijalankan bisa mendapatkan hasil yang baik.”

Vidi pun meminta warganet untuk mendoakan kesembuhannya dan selalu semangat melawan kanker. “Mohon doanya selalu ya teman-teman supaya si Vidi ini bisa terus semangat berjuang melawan kanker ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Bulan Terberat

Vidi mengungkap, tiga bulan ke belakang adalah bulan terberat bagi tubuhnya karena harus melawan kanker.

Lastly, gue bersyukur dan mau mengucapkan terima kasih untuk karunia badan yang diberikan Tuhan ini. Selama 3 bulan terakhir mungkin merupakan bulan terberat untuk badan gue. Adegan rumah sakit, lalu lanjut shooting terus hadir selama ini.”

“Tapi badan gue terus semangat nggak hanya untuk berjuang, tapi juga untuk terus menghibur banyak orang. Mau itu dari nyanyi, shooting PODHUB, jadi juri, apapun itu, kita berhasil endure semua. Makasih ya badan udah mau bekerja sama dan kooperatif,” ucap Vidi untuk badannya.

3 dari 4 halaman

Janji Terus Menghibur Semua Orang

Di tengah penyakit kanker yang melanda tubuh dan kehidupannya, Vidi berjanji kepada warganet, rekan, dan para penggemar untuk terus menghibur semuanya.

I can promise you one thing, gue akan terus menghibur kalian selama gue masih bisa kuat bernapas. Wish me luck ya teman-teman,” janji Vidi.

Pada September lalu, Vidi menjelaskan bahwa ini adalah tahun ketiganya dalam melawan kanker ginjal. Dan tahun lalu, kankernya sudah menyebar ke beberapa titik.

“Mungkin banyak yang belum tahu bahwa tahun lalu, titipan Tuhan berupa kanker ini sudah menyebar ke beberapa titik, sehingga mengharuskan gue akhirnya punya appointment (janji) spa day ini tiap tiga minggu,” tulis Vidi, dikutip Rabu 20 September 2023.

4 dari 4 halaman

Tak Mau Menyerah dengan Keadaan

Pria yang dapat julukan Duta Kondangan itu tak mau menyerah dengan keadaan dan tak gentar dalam menjalani pengobatan.

“Selama gue masih diberikan kekuatan untuk melawan penyakit ini, gue enggak boleh cupu. Gue harus terus bisa living my life dan bonusnya semoga terus bisa berkarya untuk bisa kasih senyuman ke kalian semua,” paparnya.

Terkait kanker ginjal seperti yang dialami Vidi Aldiano, dokter spesialis urologi konsultan Lukman Hakim memberi penjelasan.

Menurutnya, kanker ginjal adalah kanker yang terjadi pada organ ginjal baik pada ginjalnya sendiri maupun pada pembuluh darahnya. Secara global, kanker ginjal mencapai 746.547 kasus atau 4,8 persen dari seluruh kasus kanker. Dengan begitu, kanker ini menduduki posisi ketujuh sebagai kanker dengan kasus terbanyak di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.