Sukses

Info Loker: Kemenkes Buka 7.249 Lowongan CPNS dan PPPK Mulai 22 September - 3 Oktober 2023

Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan, tahun ini Kemenkes membuka lowongan CPNS dan PPPK untuk 7.249 formasi.

Liputan6.com, Jakarta - Peluang kerja bagi yang ingin berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai pemerintah kembali terbuka. Kali ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai 22 September hingga 3 Oktober 2023 secara online.

Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan, tahun ini Kemenkes membuka lowongan CPNS dan PPPK untuk 7.249 formasi. Jumlah tersebut adalah total dari formasi akhir yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Alokasi yang dibutuhkan oleh Kementerian Kesehatan di tahun 2023 sekitar 7.249 formasi. Dengan rincian, 154 formasi untuk CPNS dosen dan 7.095 formasi untuk PPPK,” tutur Kunta di Jakarta, Jumat (22/9).

Sebanyak 6.388 dari total formasi yang diperlukan oleh PPPK, kata Kunta, ditujukan untuk tenaga kesehatan. Sementara 707 lainnya untuk tenaga teknis dengan masa perjanjian kerja selama lima tahun.

Secara khusus Kunta meminta calon peserta yang tertarik dengan lowongan kerja yang tersedia agar lebih teliti dalam melihat dan memahami seluruh isi persyaratan yang ditetapkan. Calon pelamar juga diharapkan memperhatikan tata cara pelamaran, jadwal serta tahapan seleksi hingga sistem kelulusan yang tercantum di laman sscasn.bkn.go.id.

"Seleksi administrasi merupakan awal dari rangkaian penerimaan CASN, karena itu kami meminta kepada seluruh calon peserta untuk memperhatikan serta mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” harap Sekjen Kunta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuatan Akun Hanya Sekali

Perlu diperhatikan, pelamar hanya bisa membuat akun SSCASN satu kali untuk satu periode pendaftaran. Pendaftaran menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing.

Pelamar juga diharapkan mengikuti perkembangan informasi penerimaan PPPK di lingkungan Kementerian Kesehatan tahun 2023 melalui laman https://casn.kemkes.go.id dan laman https://sscasn.bkn.go.id.

 

3 dari 3 halaman

Laman FAQ Lowongan CASN

Apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas terkait pelaksanaan seleksi penerimaan CASN tahun 2023, pelamar dapat membaca dan memahami Frequently Asked Questions (FAQ) di laman https://helpdeskcasn.kemkes.go.id/ atau dapat menghubungi Halo Kemkes 1500567 (pukul 07.00 – 23.00 WIB selain hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional).

Kementerian Kesehatan secara khusus juga menyediakan Email casn@kemkes.go.id untuk pengaduan adanya dugaan pelanggaran pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2023.

Terakhir, Kunta menekankan bahwa seleksi penerimaan CASN di lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2023 tidak dipungut biaya. Pihaknya juga memastikan bahwa seluruh rangkaian seleksi akan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini