Sukses

Anak Ketiga Lahir, Mark Zuckerberg Unggah Foto Aurelia yang Menggemaskan

Salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg tengah diliputi perasaan bahagia menyambut kehadiran anak ketiganya, Aurelia Chan Zuckerberg.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istri menyampaikan berita gembira ke publik. Pasangan ini mengumumkan kelahiran anak ketiga bernama Aurelia Chan Zuckerberg.

Mark mengumumkan berita gembira ini melalui media sosial pribadinya pada 24 Maret 2023. Mark juga memperlihatkan sosok malaikat kecilnya yang baru lahir.

"Selamat datang ke dunia, Aurelia Chan Zuckerberg! Kamu adalah berkat kecil," tulis Zuckerberg dalam caption di akun Instagram pribadinya. 

Dalam foto pertama di unggahan tersebut, Mark terlihat tengah berbaring di samping si Kecil Aurelia sambil tersenyum manis. Tampak Aurelia yang dibedong dengan kain berwarna putih biru itu melihat sang ayah. 

Sementara foto kedua menampilkan sosok Priscilla yang tengah bersama Aurelia. Si putri kecilnya itu tengah berada di atas dada Priscilla.

Ayah dari Tiga Anak Perempuan

Aurelia merupakan anak ketiga pasangan Mark dan Priscilla. Kedua kakak Aurelia, Maxima (Max) sekarang berumur 7 tahun, dan August yang berumur 5.

Sebelumnya, pasangan bahagia ini mengumumkan kehamilan anak ketiga pada September 2022, saat Mark mengunggah foto dirinya meletakkan tangannya di perut Priscilla.

Dalam caption-nya dia menulis, "Penuh cinta. Dengan bahagia mengumumkan bahwa Max dan August akan mendapatkan adik perempuan baru tahun depan!"

Menjelang kelahiran Aurelia, Priscilla dengan bangga memamerkan baby bump-nya dalam foto unggahannya bersama Mark.

Pada 24 Februari silam, Mark merayakan ulang tahun Priscilla dengan mengunggah foto Instagram yang lucu, di mana salah satu pendiri dan CEO Facebook ini terlihat mencium pipi Priscilla sembari menyentuh baby bump-nya.

"Selamat ulang tahun untuk orang favoritku! (Atau, yang biasa disebut August sebagai karakter utama dalam keluarga kami)," tulis Mark dalam keterangan gambar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Awal Pertemuan Mark dan Priscilla

Zuckerberg dan Priscilla sendiri sudah lama kenal. Keduanya mulai berkencan sejak bertemu saat kuliah di Harvard University di Massachusetts, Amerika Serikat (AS) pada tahun 2003 silam.

Priscilla merupakan mahasiswi kedokteran sedangkan Zuckerberg merupakan mahasiswa ilmu komputer.

Pertemuan mereka berdua juga terbilang cukup unik karena terjadi saat sedang antre di toilet dalam sebuah pesta di Harvard pada 2003. Di mata Priscilla kala pertama bertemu, Zuckerberg terlihat seperti seorang kutu buku. Tak ada yang menyangka ia akan menjadi seperti sekarang ini.

"Dia (Mark Zuckerberg) adalah pria kutu buku yang termasuk luar biasa. Dia suka melontarkan humor perguruan tinggi yang menunjukkan betapa dia adalah seorang kutu buku," ungkap Priscilla pada The New Yorker.

Priscilla juga diketahui sangat mendukung perjalanan karier pasangannya. Keduanya kemudian memutuskan untuk tinggal bersama di Palo Alto, California setelah kuliah. Lalu menikah pada 2012.

3 dari 4 halaman

Mark dan Priscilla Menikah

Mark Zuckerberg yang kala itu berusia 28 tahun sebenarnya sudah sangat sukses, tetapi tetap memilih untuk menikahi Priscilla yang setahun lebih muda darinya dengan cara yang sederhana. Pernikahan mereka digelar di kebun belakang rumah yang dihadiri tamu terdekat dengan jumlah kurang dari 100 orang.

Usai menikah, mereka sempat berbulan madu di Italia. Meski sudah menikah, Mark Zuckerberg tetap sangat sibuk dengan Facebook. Karena itu, Priscilla menetapkan sebuah aturan dalam hubungan mereka.

Pertama, Priscilla selalu meminta waktu minimal 100 menit per minggu untuk tidak membicarakan Facebook. Ia juga selalu meminta untuk menghabiskan satu hari dalam seminggu bersama. Keduanya pun memang hobi liburan dan traveling ke berbagai negara yang biasanya dilakukan di awal Desember.

Pernikahan keduanya terbilang harmonis dan jauh dari skandal. Di usia pernikahannya yang ketiga tahun, tepatnya pada 1 Desember 2015, putri pertama Mark dan Priscilla yang diberi nama Maxima Chan Zuckerberg lahir.

4 dari 4 halaman

Bahagia akan Kelahiran Anak Pertama

Melalui unggahan Facebook-nya, Mark menulis, "Kami sangat senang menyambut putri kami Max ke dunia ini. Semuanya bahagia dan sehat. Terima kasih atas semua cinta dan dukungan yang diberikan selama kehamilan. Ada begitu banyak kegembiraan dalam keluarga kecil kami," tulisnya.

Kala itu, menjadi ayah pertama kali jelas merupakan tantangan bagi Mark, meski nyatanya ia amat menyukainya. Mark menuturkan bagaimana menjadi orang tua telah mengubah tidak hanya cara dia menjalankan bisnisnya, tetapi juga pandangannya tentang kehidupan secara umum.

"Hal yang paling saya banggakan dan hal yang paling memberi saya kebahagiaan adalah keluarga saya," katanya.

Dua tahun kemudian, putri kedua mereka, August Chan Zuckerberg lahir pada 28 Agustus 2017. Mark dan Priscilla mengumumkan kelahiran August melalui Facebook.

"Kamu hanya bisa menjadi anak sekali, jadi jangan menghabiskannya dengan terlalu mengkhawatirkan masa depan. Kamu punya ayah dan ibu, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan dunia adalah tempat yang lebih baik untukmu dan semua anak di generasimu," tulis mereka.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.