Sukses

Olahraga yang Bisa Mempengaruhi Selaput Dara

Selaput dara tidak bisa utuh, jika Anda adalah seorang atlet atau wanita yang banyak melakukan olahraga. Beberapa olahrga diketahui memang bisa mempengaruhi selaput dara.

Padahal bagi wanita, selaput dara adalah tentang keperawanan yang merupakan aset atau hadiah terbesar yang layak diberikan kepada pasangannya kelak. Ini sebabnya, mengapa banyak wanita yang membatasi diri untuk pergi berolahraga.

Alasannya klasik, wanita merasa apabila ia melakukan kegiatan olahraga dan selaput daranya pecah, maka ia tidak perawan lagi.

Selaput dara sendiri merupakan jaringan tipis yang menghambat sesuatu masuk ke dalam vagina. Selaput dara ini akan pecah ketika Anda mengalami hubungan seksual untuk pertama kalinya. Bahkan masturbasi pun dapat memecahkan selaput dara yang ketat. Meskipun semua itu belum bisa dibuktikan dan masih sebatas mitos.

Ketika selaput dara pecah, wanita pasti akan merasakan pendarahan ringan dan rasa nyeri. Normal rasanya apabila wanita mengalami hal seperti ini.

Hal seperti ini juga dikenal dengan maidenhead (masa sebelum menikah), selaput dara memainkan peran penting dalam hubungan seks. Selaput dara yang ketat membuat sebuah hubungan seksual menyenangkan terutama bagi pria.

Namun, selaput dara tidak bisa utuh. Jika Anda adalah seorang atlet atau wanita yang banyak melakukan olahraga, maka selaput dara dapat meregang.

Seperti dilansir Indiansutrans, Kamis (21/2/2013) ada banyak latihan atau olahraga yang memengaruhi selaput dara utuh milik Anda:
  1. Peregangan sebagian besar latihan yang membelah
  2. Berenang, tergantung pada tekanan yang diberikan pada otot panggul
  3. Bersepeda karena meregangkan otot-otot panggul dan secara bertahap selaput dara pecah
  4. Menunggang kuda
  5. Gymnasium

Meskipun selaput dara akan pecah karena latihan ini, Anda tidak akan pernah kehilangan keperawanan. Tidak adanya selaput dara bukan berarti wanita tidak perawan.

(Adt/Igw)