Sukses

Cara Capai Body Goals Langsing ala Wika Salim, Diet dengan Utamakan Serat dan Protein

Wika Salim punya cara diet tersendiri yakni dengan tidak mengonsumsi nasi. Namun masih sesekali makan bakmi.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi dangdut Wika Salim tengah menjadi sorotan. Banyak warganet beranggapan bahwa dirinya memiliki body goals.

Dalam percakapannya beberapa waktu lalu bersama Deddy Corbuzier. Wika Salim mengungkapkan bahwa dirinya mengutamakan serat dan protein dalam asupannya sehari-hari.

"Aku semuanya makan. Daging, ikan, sayur," ujar Wika Salim dalam podcast Deddy Corbuzier 'Wika Salim, Tanpa Sensor' ditulis Kamis, (7/4/2022).

Berkaitan dengan cara diet dirinya ini, Wika Salim juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengonsumsi nasi. Namun masih menyantap makanan favoritnya sesekali yakni bakmi.

"Nasi enggak makan. Tapi bakmi makan, sama saja," kata Deddy Corbuzier merespons jawaban Wika Salim soal makan bakmi.

Wika pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah sempat mengganti nasi putih dengan nasi merah atau sejenisnya. Hanya saja dirinya tidak begitu menyukai.

Terlebih, Wika juga merasa aneh saat menyantap nasi secara utuh. Biasanya wanita berusia 30 tahun tersebut hanya menyantap nasi saat tengah makan sushi. 

"Itu (nasi merah dan lain-lain) sudah sempat. Tapi enggak tahu kenapa saat makan nasi berasa aneh saja," ujar Wika.

"Tapi sushi makan. Sushi yang ada nasinya," tambah Wika.

Dalam kesempatan yang sama, Wika juga sempat menyinggung bahwa dirinya masih merasa kurang percaya diri atau insecure. 

Padahal menurut Deddy Corbuzier dalam podcast tersebut, Wika kini telah memiliki body goals. Sehingga membuat tuan rumah podcast Close the Door tersebut pun kebingungan apa yang jadi pemicunya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lakukan aktivitas fisik

Tak hanya mengatur asupan makannya dengan tidak menyantap nasi sehari-hari, Wika Salim juga pernah membagikan aktivitasnya saat berolahraga di Instagram.

Dalam beberapa kesempatan, Wika terlihat sedang nge-gym di salah satu tempat milik rekannya. Meski Wika pun mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang cukup malas berolahraga.

"Sebenernya ketagihan dibanding olahraga di rumah. Tapi apa daya aku anaknya mageran banget. Ditambah gaada yang nyemangatin aku untuk rajin olahraga," tulis Wika melalui akun Instagram pribadinya @wikasalim pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Wika juga sempat membagikan kegiatannya saat tengah mengendarai ATV, yang mana merupakan salah satu cabang olahraga.

Mengutip laman Wheels and Deals, mengendarai ATV sebenarnya merupakan aktivitas olahraga. Hal ini lantaran ATV melibatkan mengangkat, memutar, dan menekan pegangan saat seseorang menavigasi rute yang sulit.

Bahkan sebuah studi mengungkapkan bahwa ATV juga dapat meningkatkan kebugaran kerangka tubuh dan otot bila dilakukan seminggu sekali.

3 dari 4 halaman

Diet sehat ala Kementerian Kesehatan

Sedangkan mengutip laman Kementerian Kesehatan, sebenarnya ada lho tips bagi Anda bila ingin melakukan program diet.

Cara ini dapat dilakukan bila Anda ingin melakukan diet dan tetap sehat serta seimbang dalam menjalaninya. Lalu, apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

1. Gunakan piring yang lebih kecil, Penggunaan piring yang lebih kecil dapat mengurangi asupan kalori hingga 22 persen.

2. Minum terlebih dulu. Kadang-kadang tubuh kita salah mengartikan antara rasa lapar dan haus. Oleh sebab itu sebaiknya minum segelas air terlebih untuk mengantisipasi hal ini.

3. Makan secara perlahan. Otak kita membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit sebelum menyadari bahwa kita sudah kenyang. Jika makan terlalu cepat, Anda akan makan lebih banyak makanan daripada yang dibutuhkan tubuh.

4. Makan sebelum berbelanja. Berbelanja dengan perut dalam keadaan kosong akan membuat Anda kalap dan ingin makan banyak.

5. Hindari cemilan tak sehat. Sebisa mungkin hindari menyimpan makanan ringan tak sehat di lemari makanan Anda.

6. Perbanyak porsi sayuran. Sayuran merupakan makanan rendah kalori dan tinggi serat sehingga akan membantu Anda tetap kenyang lebih lama.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.