Sukses

X Punya Adik Bernama Y, Apa Arti Nama Anak Kedua Elon Musk dan Grimes?

Bos Tesla, Elon Musk (50), rupanya sudah memiliki anak lagi bersama penyanyi asal Kanada, Grimes. Anak perempuan itu dipanggil dengan Y.

Liputan6.com, Jakarta Bos Tesla, Elon Musk (50), rupanya sudah memiliki anak lagi bersama penyanyi asal Kanada, Grimes (33). Kabar ini tentu mengejutkan karena pasangan ini disebut-sebut putus pada September tahun lalu.

Bila anak terdahulu bernama X Æ A-XII dan dipanggil dengan X, bayi perempuan yang lahir belum lama ini dipanggil dengan Y.

Sebenarnya, Elon Musk dan Grimes memberikan nama unik bagi putrinya itu yakni Exa Dark Sideræl Musk. Seperti disampaikan sebelumnya, putri kecil ini dipanggil dengan Y.

Dalam wawancara bersama majalah Vanity Fair untuk cover bulan April, Grimes bercerita bahwa putrinya lahir pada Desember 2021. Y lahir dari ibu pengganti.

Grimes mengakui bahwa arti nama panjang Y memang kompleks. Mari mulai dari Exa. Ini adalah referensi untuk istilah superkomputer exaFLOPS yakni kemampuan untuk melakukan 1 triliun operasi floating-point per detik.

Lalu, Dark diambil dari kata Dark Matter yang merupakan materi gelap yang ada di luar angkas. Dark alias gelap kadang memilki konotasi kurang baik dan orang takut akan hal tersebut, tapi Grimes memiliki pandangan berbeda akan hal itu.

"Dark adalah sebuah misteri indah alam semesta kita," kata Grimes.

Lalu, Sideræl adalah sebuah nama yang terinspirasi dari sebuah karakter di "Lord of the Rings". Karakter Galadriel yang mirip disebut dengan Sideræl. Siderælq adalah berkaitan dengan waktu di luar angkasa, bukan waktu di Bumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Y Anak Elon Musk Nomor 8

Y adalah anak kedelapan bagi Musk. Kakak Y, yang dipanggil X juga anak Musk bersama Grimes. X kini berumur 22 bulan dengan nama lengkap Æ A-12, yang bila disebut namanya menjadi X Ash A Twelve.

Sebelumnya, Musk sudah memiliki enam anak dari pernikahan terdahulu. Ia juga sempat kehilangan anknya pada 2002. Sang anak meninggal pada usia 10 minggu.

"Putra sulung saya meninggal dalam pelukan saya," tulis Musk dalam sebuah email.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.