Sukses

Arti Exa Dark Sideræl Musk, Nama Anak Kedua dari Pasangan Grimes dan Elon Musk

Pasangan Grimes dan Elon Musk kembali menamai anak kedua mereka dengan nama yang unik, lantas apa artinya?

Liputan6.com, Jakarta - Grimes dan Elon Musk diam-diam ternyata sudah memiliki anak kedua. Hal ini diketahui ketika Vanity Fair melakukan wawancara di kediaman Grimes yang memiliki nama asli Claire Boucher.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (11/3/2022), sama seperti anak pertama, anak kedua dari pasangan ini memiliki nama yang unik. Grimes mengungkapkan putri yang dilahirkan dari ibu pengganti (surrogate) ini memiliki nama Exa Dark Sideræl Musk.

Menurut Grimes, nama Exa mengambil referensi dari istilah superkomputer exaFLOPS atau kemampuan untuk melakukan 1 triliun floating-point operations per detik.

Sementara Dark (kegelapan) menggambarkan sesuatu yang tidak diketahui (the unknown). Grimes menuturkan, orang takut dengan kegelapan, tapi sebenarnya itu hanya ketiadaan foton dan dark matter merupakan misteri yang indah dari alam semesta.

Lalu Sideræl yang diucapkan 'sigh-deer-ee-el' merupakan ejaan 'lebih elf' dari sidereal, yakni waktu sebenarnya dari alam semesta, bukan waktu Bumi yang relatif. Nama ini juga disebut bentuk penghormatan pada karakter favoritnya di Lord of the Rings, yakni Galadriel.

Grimes menuturkan, informasi mengenai putri yang memiliki panggilan Y ini memang dijaga karena ingin menjaga privasinya. Lewat kicauan di Twitter, ia meminta pihak lain menghormati privasi anak keduanya tersebut.

Sebagai informasi, anak pertama pasangan Grimes dan Elon Musk juga memiliki nama yang unik, yakni X Æ A-12. Setelahnya, nama tersebut diubah menjadi X Æ A-Xii. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayi Elon Musk

Sebelumnya pada Mei 2020, miliarder teknologi Elon Musk dan pasangannya, musisi bernama Grimes, menyambut kelahiran anak pertama mereka. 

Uniknya, Elon Musk mencuit pemberitahuan dirinya telah memiliki anak dan memberinya nama X Æ A-12 Musk.

Jika normalnya orang memberikan nama yang mudah dibaca, Elon Musk malah memberi nama bayinya dengan huruf dan angka, mirip dengan kode.

Elon Musk tak menjelaskan, dirinya sedang bercanda atau tidak. Namun, banyak fans pasangan ini mengintepretasikan arti nama X Æ A-12 Musk.

Mengutip Business Insider, seorang pengguna Twitter mengartikan nama bayi Elon Musk sebagai 'X Ash Archangel" karena, Æ dibaca 'ash', dan 'Archangel' merupakan codename internal untuk pesawat A-12 milik CIA.

Elon Musk pun memberikan tanda suka untuk cuitan tersebut, membuat orang-orang percaya tebakan itu benar. 

3 dari 3 halaman

Nama Bayi Diubah

Tidak berselang lama, Elon Musk dan pasangannya, Grimes, mengubah nama anak mereka dari X Æ A-12 menjadi X Æ A-Xii.

Mengutip CNET, Selasa (26/5/2020), informasi ini diungkapkan oleh Grimes melalui akun Instagram-nya. Salah satu pengguna Instagram bertanya ke Grimes alasan dirinya mengubah nama sang anak.

"Apakah kamu mengubah nama si bayi karena hukum di California? Apa nama baru bayinya?," ujar seorang pengguna Instagram.

Kemudian, Grimes pun memberikan jawaban "X Æ A-Xii". Sayangnya dia tidak menjelaskan arti nama baru untuk bayinya.

Dalam komentar lainnya, Grimes menyebutkan, alasan mengubah nama sang bayi karena angka dalam Romawi terlihat lebih baik.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.