Sukses

Paco Gento, Legenda Real Madrid Meninggal di Usia 88

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemain legendaris klub sepak bola Spanyol, Real Madrid, Francisco Gento atau Paco Gento meninggal dunia di usia 88. Kabar duka disampaikan Real Madrid lewat website resmi.

"Presiden Klub Real Madrid dan Direktur mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Francisco Gento, Presiden Kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola dunia," kata Real Madrid.

Klub sepak bola ini juga menyampaikan duka dan simpati kepada keluarga yang ditinggalkan Paco Gento. Kiprah Paco Gento di dunia sepak bola tak diragukan lagi. Ia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang memenangkan Piala Champion sebanyak enam kali.

Lalu, selama 18 musim membela Los Blancos dari 1953 hingga 1971, pemain sayap kiri ini sudah mengantarkan Real Madrid memenangkan 6 Piala Champion, 12 La Liga, 2 Piala Spanyol, 1 Intercontinental Cup, 1 Mini World Cup dan 2 Latin Cups.

Total, dia sudah bermain 600 pertandingan untuk Real Madrid. Ia juga berhasil menjebol gol gawang sebanyak 182. Di tim nasional Spanyol, ia juga kerap dipanggil. Sudah 43 kali membela Spanyol.

"Paco Gento sungguh-sungguh menunjukkan nilai-nilai yang diusung Real Madrid. Dan, ia akan terus menjadi referensi bagi Madridistas," kata pernyataan resmi Real Madrid.