Sukses

Jokowi: Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari 2022, Sasaran Lansia dan Rentan

Pemberian vaksin booster mulai besok, 12 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis ketiga resmi digelar besok, 12 Januari 2022. Sasaran penerima vaksin diprioritaskan lansia dan kelompok rentan.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022, Pemerintah akan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga dengan prioritas bagi lansia dan (kelompok) rentan," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 11 Januari 2022.

Vaksinasi COVID-19 demi meningkatkan kekebalan dari paparan virus Corona. Apalagi varian COVID-19 masih terus bermutasi.

"Vaksinasi penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat varian COVID-19 yang terus bermutasi," lanjut Jokowi.

Ditegaskan pula, pemberian vaksin booster ini gratis demi keselamatan rakyat.

"Untuk itu, saya putuskan pemberian vaksin dosis ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," imbuh Jokowi.

"Karena keselamatan rakyat adalah yang utama."

Syarat dan ketentuan calon penerima vaksin booster adalah sudah menerima vaksin lengkap dosis 2 lebih dari 6 bulan sebelumnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Opsi Skema Vaksinasi Booster Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.